Ini Realisasi Investasi Triwulan I Tahun 2023 Di Sulut, Bukti Komitmen OD-SK

oleh -951 Dilihat

REPORTASEMANADO – Peningkatan investasi menjadi daya tarik utama sehingga menciptakan pembangunan dan kesejahteraan suatu wilayah. Dengan adanya peningkatan investasi di suatu wilayah menjadi salah satu indikator daerah tersebut mampu menarik minat investor untuk berusaha dan melaksanakan kegiatan usahanya. Hal ini diungkapkan Plt Kadis DPMPTSP Provinsi Sulut Syalom Korompis

Lanjut Korompis, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yang akrab dengan sebutan OD-SK sangat pro investasi dinyatakan dengan memberikan banyak kemudahan saat berinvestasi di Sulawesi Utara.

“Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Bapak Drs. Steven Kandouw terus berupayah membangun dan menetapkan kebijakan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan investasi sehingga dapat menempatkan Sulawesi Utara sebagai lokasi unggulan, komitmen untuk menjaga iklim investasi di Sulawesi Utara terus dilakukan melalui berbagai langkah, “jelas Korompis.

Dikatakannya pula, Pemprov Sulut melalui DPMPTSP Provinsi Sulut menginventarisasi perubahan perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik. Selain digitalisasi sistem perizinan, DPMPTSP juga telah menggelar berbagai kegiatan investasi, promosi dan pengawasan ke pelaku usaha serta menyusun Ranperda tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah Povinsi Sulawesi Utara, dengan harapan upaya komprehensif yang telah dilakukan dapat meningkatkan kinerja investasi di Sulawesi Utara yang selanjutnya dapat berimbas pula pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Ditambahkan Korompis yang low profile ini, pada Triwulan I Tahun 2023 ini berkat upaya-upaya yang telah dan sementara dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tercatat realisasi investasi Sulawesi Utara yang di rekab oleh Kementerian Investasi/ BKPM RI sebesar Rp. 2.738.280.631.336, 51,18% Target realisasi investasi yang telah ditetapkan oleh Kementerian Investasi/BKPM RI untuk Sulawesi Utara Tahun 2023 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sulawesi Utara sebesar Rp. 5.350.000.000.000.

“Realisasi Investasi Triwulan I terdiri dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp. 2.117.477.400.000 dan Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp. 620.803.231. Dengan total jumlah proyek sebanyak 1.017 proyek,” jelas Korompis seraya menambahkan ini merupakan data realisasi investasi Triwulan I periode Januari-Maret 2023. (Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.