Robby Dondokambey Daftarkan Bacaleg PDIP di KPU Minahasa dan Targetkan 22 Kursi

oleh -699 Dilihat

REPORTASEManado , Minahasa – Kesempatan pada figur-figur Milenial untuk bertarung pada pemilihan Calon Anggota Legislatif, DPRD Minahasa 2024 diberikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDI-P)
Buktinya setelah didaftarkan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa Dr Robby Dondokambey ke KPU Minahasa, Kamis 11 Mei 2023, terlihat dari line up 35 bacaleg yang tersebar 6 dapil di Minahasa, bertaburan figur milenial.
Mereka diantaranya, Sarah Dondokambey, Liony Mongi, Monica Rorong, Ivana Wuwungan, Moureen Pongantung, Rifky Roring dan Marvil Rawung.
Para milenial ini nantinya akan bahu-membahu meraup suara bersama figur petahana yang saat ini masih duduk di DPRD Minahasa antara lain Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Rommy Leke, Robby Longkutoy, Dharma Palar, Rilly Rompas dan lainnya.
Sementara itu, Ketua DPC PDIP Minahasa Robby Dondokambey usai mendaftarkan para bacaleg PDIP Minahasa di KPU Minahasa mengatakan dalam konferensi pers, pihaknya menargetkan kursi 22 di Legislatif, yang pada periode sebelumnya meraih 17 kursi.
“Target kita pada Pemilu 2024 ini meraih 22 kursi. Kami yakin itu bisa tercapai, melihat dari potensi Bacaleg yang kami memiliki,” kata Dondokambey.
Lebih lanjut Robby Dondokambey yang keseharian sebagai Wakil Bupati Minahasa ini menambahkan, PDIP sesuai instruksi Ketua Umum Megawati Sukarno Putri, harus lebih banyak terjun ke masyarakat, bersosialisasi dengan masyarakat, dan membantu masyarakat.
“Para kader potensial yang jadi Bacaleg ini, mereka sudah aktif bersosialisasi ke masyarakat yang menjadi konstituennya, jauh sebelum didaftarkan sebagai calon. Jadi, kami yakin mereka sudah sangat familiar dengan masyarakat di dapilnya masing-masing,” paparnya.
PDIP sendiri menonjolkan Bacaleg dari kaum milenial, selain keterwakilan perempuan 32 persen dan umum. “Kader milenial justru yang diutamakan, sesuai hasil rapat partai,” pungkasnya.

Berikut para Bacaleg PDI Perjuangan Minahasa yang tersebar di 6 dapil:
Dapil 1
1. Glady Kandouw
2. Refly Ngantung
3. Liony Mongi
4. Billy Walelang
5. Franky Wolayan
6. Umar Masloman
7. Mely Pungus
Dapil 2
1. Marvil Rawung
2. Jeine Pakasi
3. Rio Palilingan
4. Ansye Taniawas
5. Rio Rindengan
6. Braldo Korengkeng
7. Deby Kaseger
Dapil 3
1. Robby Longkutoy
2. Monica Rorong
3. Debora Sumolang
4. Herson Walukouw
5. Ronny Malingkonor
Dapil 4
1. Rifky Roring
2. Darma Palar
3. Ivana Wuwungan
4. Lucky Kalengkongan
5. Steven Supit
6. Meilina Onibala
Dapil 5
1. Sherly Tamuntuan
2. Lucia Taroreh
3. Dady Turangan
4. Fransiscus Enoch
5. Thatcher Tirompande
Dapil 6
1. Sarah Dondokambey
2. Moureen Pongantung
3. Rilly Rompas
4. Jean Merung
5. Rommy Leke (**/Rey/Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.