Pj Bupati Rinny Hadiri Rakornas Pemda dan FKUB di Banten

oleh -467 Dilihat

REPORTASE Manado – Pj. Bupati Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan bersama Sekretaris FKUB Kepulauan Sangihe, Ust, Jaiz Kaunang menghadiri RAKORNAS Pemerintah Daerah dan Forum Kerukunan Umat Beragama dengan Tema ” Sinergi Memantapkan Kerukunan Umat Beragama dalam Mewujudkan Pemilu yang Aman dan Harmoni” , Bertempat di Hotel Novotel Tanggerang Provinsi Banten. Selasa (28/02/2023)

Rakornas tersebut di buka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri , Suhajar Diantoro, dalam hal ini mewakili Menteri Dalam Negeri.

Kegiatan ini dilaksanakan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang pada saat itu pula mengundang seluruh Gubernur, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi, Ketua FKUB, Bupati/Walikota, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota, beserta Kepala Kanwil Kementerian Agama.

Sekjen dalam sambutannya berterimakasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir serta kerja keras bersama dalam memberikan kontribusi yang luar biasa dalam membangun kerukunan umat beragama.

“Peran FKUB sangatlah penting untuk masyarakat indonesia, bisa menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik. Negarapun sangatlah menjamin setiap orang yang memeluk agamanya, sehingga bisa menciptakan keharmonisan bernegara dan bermasyarakat,”tandas Sekjen

Semenetara itu Pj Bupati  menyatakan  bersyukur bisa menghadiri RAKORNAS Ini, mengingat peran penting FKUB yang berpengaruh baik dalam kehidupan kita.

“Hal ini sepenuhnya diberikan oleh Pemda Sangihe terhadap FKUB agar menciptakan kerukunan yang baik antar umat beragama di kab. Kepl sangihe. Tentunya di kab.Kepl. Sangihe kerukunan umat beragama sangatlah damai, tidak ada permasalahan dan selalu berdampingan dalam segala hal yang membuat hidup selalu harmonis satu sama lain. ,” tandas Pj Bupati Rinny. (VB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.