Kodam XIII/Merdeka Gelar Upacara Purna Tugas Satgas Pamputer di Manado

oleh -149 Dilihat

Sangihe-Reportasemanado.com – Upacara Purna Tugas Satuan Tugas Pengamanan Pulau-Pulau Kecil Terluar (Pamputer) dari Kodam XIII/Merdeka berlangsung khidmat pada Jumat, 21 Juni 2024, di Lapangan Hitam Makorem 131/Santiago, Manado. Upacara dimulai tepat pukul 09.50 WITA dengan diikuti sekitar 200 personel serta tamu undangan.

Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Kasdam XIII/Merdeka, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Komandan Upacara dipercayakan kepada Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos, M.H., Dandim 1301/Sangihe.

Dalam amanatnya, Brigjen Yulianto mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelancaran dan kesehatan yang menyertai pelaksanaan tugas ini. Beliau menyambut seluruh anggota Satgas dengan penuh apresiasi dan terima kasih atas dedikasi mereka dalam mengamankan pulau-pulau kecil terluar, khususnya di wilayah Kodim 1301/Sangihe dan Kodim 1312/Talaud.

“Pengalaman berharga telah kalian peroleh selama bertugas di perbatasan Indonesia dengan Filipina,” ungkap Brigjen Yulianto. “Keberhasilan kalian merupakan bukti kedisiplinan, dedikasi, dan semangat juang yang tinggi.”

Brigjen Yulianto menekankan pentingnya konsolidasi internal pasca tugas. Ia meminta seluruh unsur pimpinan untuk memeriksa kondisi kesehatan mental dan fisik anggota, serta melakukan pengecekan terhadap seluruh alat kelengkapan dan materiil satuan sebelum kembali ke markas asal. “Pastikan semua prajurit dalam kondisi sehat dan siap untuk tugas berikutnya,” tegasnya.

Mengakhiri amanatnya, Brigjen Yulianto berharap agar keberhasilan ini menjadi motivasi dan meningkatkan kepercayaan diri anggota dalam menjalankan tugas di masa depan. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua dalam setiap tugas pengabdian kepada nusa dan bangsa Indonesia tercinta,” tutupnya. (Ryansengala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.