Hebatnya Gubernur Olly Terus Belajar dan Lakukan Analisa Resiko Peternakan Babi Pasca ASF bagi Sulut

oleh -6519 Dilihat

REPORTASEMANADO – Adanya kenaikkan harga ternak babi, sehingga Pemprov Sulut yang dipimpin Gubernur Prof DR (HC) Olly Dondokambey melalukan gebrakan hebat dengan tak pernah berhenti belajar serta melakukan analisa menyangkut peternakan babi didaerah Provinsi Bali, Kamis (21/06/2024)

Dikatakan Gubernur Sulut Prof Olly bahwa telah melaksanakan analisa resiko dari hulu ke hilir di peternak babi di Bali pasca pandemi ASF.

Lanjut Prof Olly , hal ini dilakukan dan bisa diimplementasikan sehingga peternakan babi di Sulut bisa bangkit lebih kuat hadapi ASF serta mengecek ketersediaan stock ternak babi.

Dikatakannya pula, selain itu dapat menstabilkan harga daging babi di sulut sebagai produk penyumbang inflasi daerah sehingga harga stabil inflasi daging babi terkendali

Gubernur Prof Olly berharap, peternak babi di sulut bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dengan menerapkan biosekurity ketat yang imbasnya ke pelaku usaha toko pakan dan obat ternak sehingga pendapatan meningkat, termasuk juga para petani yang menanam jagung , dengan permintaan jagung meningkat maka pendapatan naik.

Dalam kegiatan ini Gubernur Prof Olly didampingi Kadis Pertanian dan Peternakan Sulut Nova Pangemanan dan jajaran serta Komut BSG Edwin Silangen. (Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.