11 Kali Berturut-Turut Kabupaten Sitaro Terima WTP dari BPK, Pj Bupati Oroh : Terima Kasih atas Kerja Keras Semua 

oleh -998 Dilihat

REPORTASEMANADO – Tahun 2024 dimasa Pj Bupati Sitaro Joi Oroh, Kabupaten Sitaro menerima opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keungan yang diterima langsung Pj Bupati dan Ketua DPRD di kantor perwakilan BPK.

Pj Bupati Oroh menyatakan ini merupakan kerja keras semua jajaran Kabupaten Sitaro, dimana untuk ke-11 kalinya secara berturut turut menerima.opini WTP dari BPK RI.

Untuk diketahui, Selasa, 28 Mei 2024 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023. Pemeriksaan atas laporan keuangan adalah bagian dari tugas konstitusional BPK, dimana penyerahan LHP ini merupakan rangkaian akhir dari proses Pemeriksaan.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Utara Arief Fadillah, menyerahkan LHP BPK kepada 4 (Empat) Ketua DPRD dan Kepala Daerah di Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara salah satunya Kabupaten Sitaro.

Pemberian opini WTP tersebut didasarkan pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah telah sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), telah diungkapkan secara memadai, tidak terdapat ketidakpatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan yang bernilai material atau berpengaruh langsung terhadap laporan keuangan, dan memiliki sistempengendalian intern yang efektif. Kriteria yang digunakan untuk memberikan opini terhadap kewajaran laporan keuangan. (Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.