Program ODSK Majukan Museum lewat Dinas Kebudayaan Sulut Gelar Lomba Cerdas Cermat dan Belajar Bersama

oleh -992 Dilihat

REPORTASEMANADO – Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw terus berupaya memajukan Museum daerah Sulut. Dalam program ODSK lewat dinas Kebudayaan Daerah terus fokus untuk Museum yang merupakan sarana pendidikan, kebudayaan dan pariwisata yang vital perannya bagi pembangunan Sulut, sehingga salah satu program Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut dengan menggelar kegiatan cerdas cermat museum dan  belajar bersama di Museum, Selasa (4/7/2023) di aula Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut.

Kegiatan yang dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kadis Kebudayaan Daerah Sulut Jani Lukas diikuti para siswa-siswi dengan antusias dan berlangsung dengan baik bahkan sangat memukau dan seru.

Dikatakan Kadis Kebudayaan Daerah Sulut Jani Lukas, kegiatan belajar bersama di Museum bertujuan mengajak siswa SD, SMP dan SMA Sulut mengenal kebudayaan Sulut.

“Agar supaya siswa mengenal kebudayaan Sulut sebagai sumber ilmu pengetahuan serta kearifan lokal,” katanya.

Dijelaskan Lukas untuk lomba cerdas cermat, dilaksanakan secara serentak di semua Provinsi. Pemenangnya akan berlaga di tingkat pusat.

“Pesertanya adalah siswa SMP,” kata dia seraya menambahkan para peserta akan diuji pengetahuannya soal museum.

Lukas menuturkan, harapan pemerintah Sulut dengan kegiatan tersebut adalah terwujudnya museum sebagai tempat ilmu pengetahuan, penelitian serta pariwisata.

“Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw ingin Museum jadi lokasi pendidikan, penelitian dan pariwisata,” katanya.

Untuk pariwisata, dia berencana menggelar art shop di lokasi museum serta menampilkan sajian budaya daerah.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata mengenai kedatangan turis,” kata dia. (**/Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.