Dibuka Ibu Rita, Diskop Bersama TP-PKK Sulut Gelar Diklat Kewirausahaan

oleh -1117 Dilihat

REPORTASEMANADO – Dinas Koperasi dan UMKM bekerjasama dengan TP-PKK Sulut menggelar pelatihan kewirausahaan bagi para anggota TP-PKK Kabupaten/ Kota, Rabu (05/07/2023)
Bertempat di Balatkop Sulut, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Ronal Sorongan membuka secara resmi kegiatan ini.
Ibu Rita menegaskan para peserta sebagai utusan kabupaten kota agar mengasah ketrampilan serta memanfaatkan pelatihan dan praktek saat ini yang dilaksanakan selama empat hari.
Rita pun berharap para peserta setelah kembali memberikan ilmu ini atau dibagikan ke anggota PKK di Kabupaten/Kota.
” Jangan selama 4 hari ikut hanya duduk, dengar teori namun wajib dipraktekkan agar anggaran dapat bermanfaat lewat pelatihan saat ini.
First Lady Sulut ini pun berharap ilmu yang diterima dipraktekkan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.
Sementara itu Kadis Sorongan menyatakan kegiatan kewirausahaan bekerjasama dengan TP PPK Sulut dilaksanakn berdasarkan UU no 20 tahun 2008 tentang Usaha Mikro Keci Menengah mengamanatkan bahwa pengembangan Sumberdaya Manusia UMKM dilakukan dengan cara memasyarakatkan kewirausahaan kepada masyarakat, termasuk kaum perempuan.

“Dalam kaitan dengan itu maka Dinas Koperasi dan UMKM Prov Sulawesi Utara melalui UPTD Balai Diklat Koperasi dan UMKM bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Prov. Sulawesi Utara akan menyelenggarakan Diklat Kewirausahaan Bagi Kader PKK Se Provinsi Sulawesi Utara sebagai bentuk kemitraan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi Kader PKK dan diharapkan dalam pelatihan ini akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan serta wawasan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya lebih khusus kesejahteraan keluarga, ” jelas Sorongan
Sementara itu Kepala Balatkop Yahya Poltak Gultom didampingi KTU Tenny Simbala menambahkan bahwa tujuan dan sasaran kegiatan membentuk kader potensial wirausaha dari kalangan kader PKK untuk menstimulasi perempuan dilingkungan didalam memiliki usaha baru dan meningkatkan kewirausahaan sekaligus dapat berkontribusi bagi pendapatan keluarga dan memberi kontribusi bagi pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat. (Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.