Dorong Percepatan dan Kualitas Layanan, PLN Hadirkan LSP Plus

oleh -736 Dilihat

REPORTASEMANADO- Guna memberikan kepastian dan kemudahan layanan pasang baru, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) Melaunching Layanan Satu Pintu Plus (LSP+) . Melalui Layanan ini calon pelanggan PLN dimudahkan dalam proses pasang baru dan penerbitan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

Launching LSP+ yang dirangkai dengan Multi Stakeholder Forum yang digelar pada (27/06) diikuti oleh seluruh Stakeholder PLN Suluttenggo mulai dari Forkopimda, Pemerintah Daerah/Kota se Sulawesi Utara, serta beberapa Pelanggan Potensial PLN Suluttenggo.

Direktur Retail dan Niaga, Edi Srimulyanti yang turut hadir secara virtual menyampaikan bahwa tujuan utama dalam fitur LSP+ yakni untuk lebih memudahkan pelanggan.

“LSP+ ini merupakan salah satu komitmen PLN untuk menyediakan kemudahan dalam proses permohonan pasang baru melalui PLN Mobile, sekaligus memberikan akselerasi pelayanan pasang baru yang lebih cepat,” ungkap Srimulyanti.

Di era kemajuan teknologi dan transformasi layanan yang terjadi saat ini menuntut PLN untuk memberikan layanan yang berkualitas dan cepat, hal tersebut yang disampaikan pula oleh J.A Ari Dartomo selaku General Manager PLN UID Suluttenggo melalui sambutannya pada kegiatan launching LSP+.

“Hadirnya LSP+ ini diharapkan dapat mengakomodir ekspektasi pelanggan terhadap layanan PLN, keinginan masyarakat adalah mendapatkan layanan yang cepat dan berkualitas sehingga dengan adanya LSP+ diharapkan proses pasang baru dan penerbitan SLO menjadi lebih cepat cukup dengan satu genggaman PLN Mobile,” sambut Dartomo.

Dartomo menambahkan hadirnya LSP+ ini tak lepas dari peran stakeholder terkait, yakni asosiasi kontraktor listrik, lembaga inspeksi teknik dan juga badan usaha pembangunan dan pemasangan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“PLN juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran stakeholder, pemerintahan serta perwakilan pelanggan yang turut hadir dalam kegiatan kali ini. Melalui dukungan stakeholder, PLN selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” tambah Dartomo.

LSP+ yang menjadi bagian dari Transformasi PLN dalam pilar Customer Focused mampu memangkas proses yang sebelumnya cukup memakan waktu. Hal ini dikarenakan pelanggan tak perlu lagi mengakses berbagai macam website untuk memperoleh persyaratan pasang baru. Semuanya bisa dilakukan melalui satu aplikasi, yaitu PLN Mobile. Dengan PLN Mobile Semua Makin Mudah (**/Ven)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.