Bupati Roring Pimpin Upacara Hardiknas

oleh -936 Dilihat

REPORTASEMANADO, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng bertindak sebagai Pembina Upacara memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 disatukan dengan Hari Otonomi Daerah XXVII di Halaman Kantor Bupati Minahasa, Selasa (02/05/2023).

Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, yang dibacakan Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring mengatakan bahwa selama tiga tahun terakhir telah terjadi perubahan besar, dari Barat sampai ke Timur Indonesia.

“Konsep Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yakni pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat,” kata Menteri Makarim dibacakan Bupati Roring.

Sekarang ini, katanya, anak-anak belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran dinilai secara lebih menyeluruh.

“Para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar. Selain itu guru-guru yang dulu diikat dengan berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka,” lanjutnya.

Dalam sambutan tersebut, dunia Pendidikan Indonesia juga diajak untuk menyemarakkan hari ini dengan semangat meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan. “Selamat Hari Pendidikan Nasional,” tandasnya. (*/reyntje)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.