Ini Pesan ROR Saat Hadiri Ibadah Perdana Pembangunan Gereja Baru GMIM di Senduk Tombariri

oleh -645 Dilihat

REPORTASEMANADO, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Ir. Roy Octavian Roring, M.Si, IPU Asean Eng (ROR) menghadiri Ibadah Perdana Pembangunan Gedung Gereja Baru GMIM di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri dirangkaikan dengan Penandatangan Prasasti Pastori 3, Minggu (16/04/2023).

Acara diawali dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Minahasa Dr. Roy Octavian Roring, kemudian dilanjutkan dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Stevi Christian Wowor, M.Th sebagai Sekretaris Badan Pekerja Majelis Wilayah GMIM Tanawangko 2.

Pdt. Stevi dalam khotbahnya mendorong jemaat untuk tidak mundur dalam hidup orang percaya termasuk dalam pembangunan Gereja bahkan harus maju seperti yang dilakukan Maria Magdalena sesuai bacaaan dalam kitab Yohanes 20 tentang Yesus menampakkan diri kepada Maria Magdalena.

“Waktu Yesus ada di atas Kayu Salib, Alkitab katakan, murid laeng so tumingkas (kabur) abis, ta sisa perempuan-perempuan termasuk Maria Magdalena. Jadi Yesus di atas Kayu salib, ta sisa dia, Yesus di Kubur, ta sisa dia dan beberapa perempuan,” kata Pdt. Stevi. “Dan di hari ke 3, yang ada di situ dia ley di situ,” sambungnya.

Hal senada disampaikan Bupati Minahasa Dr. Roy Octavian Roring ketika membawakan sambutan untuk tetap bertahan seperti yang sudah kita lakukan bersama melewati masa-masa sulit hingga sekarang, sambil tidak lupa mensyukurinya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih selama ini. Ketika kita menghadapi masa-masa sulit, masa-masa Covid…Puji Tuhan karena upaya bersama, doa bersama, kerja bersama dari seluruh lapisan masyarakat, dari pimpinan-pimpinana gereja, agama torang boleh melewati masa-masa susah,” kenang ROR.

Namun lanjut ROR, “Tapi saat inipun kita diingatkan oleh Pemerintah bahwa setelah Covid ini ada juga hal-hal yang akan kita hadapi yaitu masa-masa Kesulitan Pangan.”

ROR mengajak untuk terus menggalakkan pencanangan Beternak dan Menanam.

“Torang so rasa baru-baru ini juga yang torang sudah canangkan, Pemerintah dan rakyat Minahasa beternak dan menanam, lewat juga gereja-gereja yang sudah mencanangkan Jemaat Menanam, Beternak dan Menanam,” ungkap ROR sambil mengajak masyarakat Minahasa pada umumnya untuk menggalakkannya.

Lebih lanjut, Bupati berpesan untuk siap menghadapi Pemilu dan turut menyukseskannya.

“Waktu-waktu ke depan, tentu berbagai agenda yang akan kita hadapi, salah satu adalah Pemilu. Nah tentu pemilihan ini adalah hal yang sangat penting, Pemilihan Presiden-Wakil Presiden, Pemilihan Legislatif dan Anggota DPD. Selanjutnya nanti November tahun depan baru pemilihan Kepala Daerah- Wakil Kepala Daerah,” tutur ROR sambil menghimbau untuk juga menjaga keamanan dan berpartisipasi positif.

Selain itu ROR juga tidak lupa mengingatkan masyarakat yang ada di Kecamatan Tombariri, tapi juga masyarakat Minahasa pada umumnya agar siap menghadapi perubahan cuaca yang kata beliau “Extrim”.

“Saat ini, kita masih diperhadapkan dengan cuaca ‘extrim’, angin dapa tako,” tuturnya. “Nah Wilayah Tombariri adalah wilayah yang berbukit tapi juga wilayah pantai, jadi ini tetap kita ingatkan, pak Camat, dan para Hukum Tua, Perangkat desa untuk tetap memonitor ni Laporan Cuaca,” tegasnya menambahkan.

Bupati, menutup sambutannya, mengajak masyarakat untuk menghormati saudara-saudara umat muslim yang sekarang sedang menjalankan Ibadah Puasa.

“Di minggu-minggu ini, saudara-saudari kita umat Muslim saat ini dalam menjalankan Ibadah Puasa dan akan memasuki perayaan Idul Fitri. Kecamatan Tombariri ini adalah wilayah di mana ada beberapa desa yang ada warga muslim. Mari kita saling menghormati saudara-saudari kita yang sedang menjalani Ibadah Puasa, “ pintanya.

Acara ditutup dengan bersalaman di mana pak Bupati didampingi Pdt Stevi, Camat Tombariri dan Ketua Jemaat BPMJ GMIM Getsemani Senduk, Ketua Panitia Pembangunan serta para Hukum Tua Kecamatan Tombariri berdiri di depan untuk disalami jemaat yang hadir.

Terpantau, turut hadir dalam acara tersebut Asisten 2 Kabupaten Minahasa dan beberapa kepala SKPD, Camat Tombariri, Para Hukum Tua sekecamatan Tombariri, Pimpinan-Pimpinan Gereja tetangga, dan undangan lainnya. (reyntje)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.