Ibadah Paskah Pemprov, ODSK Beri Hibah 25 Organisasi Keagamaan Sulut Bernilai Rp.12 Miliar

oleh -433 Dilihat

REPORTASEMANADO.COM- Seusai Ibadah Paskah Pemprov Sulut, Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) memberikan bantuan hibah kepada organisasi keagamaan di Sulut.

Perjanjian hibah daerah ditandatangani Gubernur Olly Dondokambey disampingi Wagub Steven Kandouw, Sekprov Steve Kepel, usai ibadah Paskah Pemerintah Provinsi Sulut, di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (13/04/2023).

Gubernur Olly mengatakan, bersyukur kepada Tuhan karena perkenaannya kita bisa berkumpul di perayaan Paskah. Semua kegiatan menjadi suatu kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi dan ASN bisa beribadah bersama para tokoh agama lebih khusus para pendeta. “Siraman rohani yang diberikan memberikan kebahagiaan buat kami,” kata gubernur.

Menurut Gubernur Olly, banyak hal yang dialami pemerintah OD-SK. Puji syukur semua berjalan baik dan kita mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat dan pengambil keputusan. Sehingga pemerintah pusat banyak memberikan bantuan di Provinsi Sulut. “Semua tidak terlepas dari doa dari para pendeta dan supporting yang sangat tinggi dari jemaat,” kata gubernur.

Apalagi kata orang nomor satu di Sulut tersebut, pak Wakil Gubernur salah satu Badan Pekerja Majelis Sinode. Tentunya kerja sama ini bisa berjalan terus sehingga program program pemerintah Provinsi Sulawesi Utara selalu ditopang oleh para pendeta dan jemaat.

“Tentunya juga pemerintah selalu mendorong kegiatan kegiatan keagamaan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Gubernur.

Selain itu, Gubernur Olly mengungkapkan, dirinya baru tanda tangan hibah ke seluruh lembaga-lembaga keagamaan di Provinsi Sulawesi Utara. Dua Minggu yang lalu tanda tangan untuk bantuan bagi Agama Muslim serentak dan sudah serahkan.

“Hari ini kita serahkan buat agama nasrani dan lain-lain. Tentunya harapan kita ini pemerintah tetap didukung oleh bapak ibu dalam rangka menjalankan tugas tanggung jawab pemerintah agar supaya masyarakat Sulawesi Utara mendapatkan topangan,” harap gubernur.

Dalam konteks ini lanjut Gubernur Olly, maka Perayaan Paskah di tahun 2002 ini merupakan kesempatan yang baik bagi kita semua untuk meningkatkan dan memperkokoh iman kristiani kita dalam rangka untuk lebih mempererat hubungan antara kita.

“Makanya saya selalu menghimbau di mana-mana mari torang berdamai dengan Tuhan, berdamai diri, berdamai dengan sesama dan berdamai dengan lingkungan, supaya torang semua aman, orang tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan oleh Tuhan,” ungkapnya.

Tahun depan masuk tahun politik, Gubernur Olly juga mengimbau jemaat untuk tidak salah memilih pemimpin di tahun politik. Karena masa depan anak cucu ada ditangan kita sekarang.

“Makanya pilih pemimpin yang baik. Masuk tahun politik harus banyak mendengar banyak melihat agar supaya jangan salah pilih. Karena akan menentukan masa depan,” pungkasnya.

Sebelumnya ibadah Paskah berjalan khusyuk yang dipimpin Pdt Djefry Saisab. Dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Sulut Rita Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK dr Kartika Devi Tanos, Sekprov Sulut Steve Kepel dan para pejabat di lingkungan Pemprov Sulut.

Selain itu, Ketua TP PKK memberikan bantuan bibit jagung kepada kelompok tani dan bantuan catering kepada kelompok usaha.

Organisasi Keagamaan Terima Bantuan:
1. GMIM
2. GMIBM
3. GMIST
4. Germita
5. SAG
6. Keuskupan Manado
7. GPDI Sulut
8. KGPM
9. LPPD Sulut
10. LPTG Sulut
11. WHDI Sulut
12. LP3KD Sulut
13. BKSUA Sulut
14. MATAKIN Sulut
15. PHDI Sulut
16. WALUBI Sulut
17. GMPU
18. GBI
19. Gereja Masehi Hari Ketujuh Adven
20. Gereja Bethani Indonesia
21. KMHDI
22. Gereja Tiberias Sulut
23. GKMI Sulut
24. Generasi Muda Tridharma Ban Hing Kiong
25. Pinandita Sanggraha Nusantara

Sementara itu Kepala.Biro.Kesra Freidy Kaligis menambahkan bantuan hibah yang diberikan saat ini keseluruhan bernilai Rp 12 Milliar lebih. (**/Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.