Hadiri Perayaan Paskah Oikumene, ROR Minta Camat dan SKPD Sosialisasikan Keberhasilan Kabupaten Minahasa

oleh -604 Dilihat

REPORTASEMANADO.COM, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Roy Octavian Roring yang akrab juga disapa ROR menghadiri Perayaan Paskah Oikumene di Wale Ne Tou Tondano, Selasa (11/4/2023).

Ibadah yang diawali dengan puji-pujian diikuti dengan khotbah berlangsung khusyuk. Pdt. John Awuy, S.Th dalam khotbahnya sesuai kitab Filipi 3:18 berpesan untuk mengaplikasikan nilai-nilai salib dan bukan menjadi seteru salib Kristus.

“Yang dimaksudkan oleh rasul Paulus adalah banyak orang yang menyatakan dirinya orang Kristen tetapi dalam prilaku hidupnya bertolak belakang dengan prinsip-prinsip salib,” katanya penuh semangat. “Salib bicara kasih, jadi nilai salib adalah kasih,” jelasnya soal salib, mengajak umat untuk saling mengasihi.

Sementara itu, Bupati Minahasa ROR dalam sambutannya mengingatkan kepada para camat khususnya dan para SKPD untuk menyosialisasikan semua keberhasilan Kabupaten Minahasa dalam setiap kesempatan terutama dalam sambutan-sambutan.

“Berikut, saya menyampaikan ke ibu Sekda kedepan, para camat, para kepala SKPD, dalam mengakhiri masa jabatan saya dan pak Wakil Bupati, yang tanpa terasa tinggal 5 bulan, kedepan, dalam sambutan-sambutan tolong diangkat keberhasilan-keberhasilan kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ROR menyebutkan jumlah penghargaan yang diperoleh di awal tahun 2023 oleh Kabupaten Minahasa serta mengajak seluruh yang hadir, yang mewakili masyarakat Minahasa, untuk berbangga atas keberhasilan yang diperoleh.

“Di awal tahun kita mendapatkan 6 penghargaan. Adipura yang sudah sekian tahun kita…tidak pernah kita dapatkan, bukan hanya sertifikat Adipura, tapi piala Adipura kita boleh peroleh,” kata ROR bangga. “Prestasi semua bukan dari Bupati dan Wakil. Torang samua,” lanjutnya sembari mengajak hadirin bertepuk tangan turut berbangga bersama.

Menutup sambutannya, ROR mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas segala kerja sama sekaligus mengingatkan untuk menghormati saudara-saudara kita umat Muslim yang sementara melaksanakan ibadah puasa.

“Demikian dari saya, atas nama saya dan pak Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kebersamaan kita dalam pelayanan paskah dan juga mohon kita saling menghormati bagi saudara-saudari kita yang sedang menjalankan ibadah puasa. Tuhan memberkati kita sekalian,” tutupnya.

Acara ibadah inipun dirangkaikan dengan penyerahan SK Kenaikan jabatan per bulan April 2023 kepada sejumlah ASN yang ada di Kabupaten Minahasa, dan diserahkan langsung oleh Bupati Dr. Roy Octavian Roring , Wakil Bupati Dr. Roby Dondokambey, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda Watania.

Sebelum meninggalkan tempat acara tersebut, bupati bersama istri Fenny “Nining” Lumanaw ketua TP PKK Kabupaten Minahasa, dan wakil bupati serta Sekretaris Daerah menyerahkan hadiah kepada sejumlah peserta yang hadir sesuai dengan nomor yang ada di kursi mereka, hadiah berupa mesin cuci, tupper ware, dll. (reyntje)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.