PPK Tombariri Sukses  Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP  

oleh -5598 Dilihat

REPORTASEMANADO, MINAHASA – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa hari ini, Sabtu (1/4/2023), menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu 2024.

Ranee Mangala, Ketua PPK Kecamatan Tombariri, kepada wartawan Reportase Manado sebelum Rapat Pleno dimulai mengatakan Rapat Pleno ini diadakan sesuai jadwal bahwa waktu penyelenggaraan Rapat Pleno Terbuka tingkat kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) adalah hari ini dan besok.

“Rapat Pleno tingkat Kecamatan hari ini deng eso, mar kita suka beking hari ini jo. Kalu Tombariri Timur eso. Kalu desa (PPS) kwa tanggal 30 deng 31 Maret,” Ranee menjelaskan.

Rapat Pleno Terbuka tersebut dimulai pukul 15:00 Wita dan dibuka langsung oleh Ranee Mangala di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Borgo, bangunan yang diresmikan bulan Februari lalu oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Iney, demikian panggilan akrab Ranee Mangala, dalam sambutannya kepada seluruh peserta rapat mengapresiasi seluruh undangan rapat atas kehadirannya sebagai tanda kerja sama yang baik untuk menyukseskan pemilu tahun 2024 nanti.

“Kehadiran kita di tempat ini merupakan wujud sinergintas dari para pemangku kepentingan di Kecamatan Tombariri untuk mewujudkan pemilu yang sukses,” katanya.

Lebih lanjut Iney juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PPS dan Pantarlih (Panitia Pemutakhiran Data Pemilih) yang ada di desa-desa atas kerja keras mereka dalam memastikan pemutakhiran dan penyususnan daftar pemilu dapat terlaksana dengan baik.

“Pada kesempatan ini kami megucapkan terima kasih kepada teman-teman PPS dan Pantarlih yang telah bekerja dengan penuh sungguh-sungguh dan tanggung jawab guna memastikan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilu terlaksana dengan baik,”lanjutnya.

Rapat berlangsung aman dan tertib dan dari hasil pengumuman yang disampaikan oleh setiap PPS yang ada di 10 desa di kecamatan Tombariri, telah ditetapkan 59 TPS dengan Jumlah Pemilih Aktif 13930 orang, Jumlah Pemilih Baru 554 orang, Jumlah Pemilih Tidak Memenuhi Syarat 1035 orang, Jumlah Perbaikan Data Pemilih 1016 orang, dan Jumlah Potensi Non KTP 527 orang.

Di sela-sela kesempatan, wartawan Reportase Manado sempat mewawancarai salah satu ketua PPS dari Desa Mokupa Benny Ch. Lolowang, menanyakan kesiapan dan kendala yang dihadapi oleh PPS dan Pantarlih di lapangan.

“ Kalu di Desa Mokupa, ada dusun jauhlah istilanya, jadi harus nae gunung turung gunung untuk mo pi ba coklit. Kendalanya karena sebaran masyarakat. Kalu kendala yang besar tidak ada. Kalu itu kan Cuma kendala di teknis, selain itu aman-aman,”ungkap Benny meyakinkan.

Hadir dalam rapat tersebut KasiPem Kecamatan Tombariri Stenly Kaligis, S.IP menggantikan Camat Tombariri, Bripka Grandy Sulu menggantikan Kapolsek Tombariri, Sertu Doni Daena menggantikan Danramil, PPK, dan seluruh PPS sekecamatan Tombariri, Partai Politik serta 3 orang Panwaslu Kecamatan. (reyntje)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.