Disbun Sulut Sinergikan Program ODSK dan Kabupaten/Kota Bahas ANTAP 2022 dan ASEM 2023

oleh -1133 Dilihat

REPORTASE Manado – Dalam mensinergikan data, Dinas Perkebunan Sulut bersama Kabupaten/Kota membahas berbagai kebijakan dan kinerja dalam mendukung program ODSK untuk daerah nyiur melambai.
Dikatakan Kepala Dinas Perkebunan Sulut Yeittij Roring bahwa pembahasan ANTAP 2022 dan ASEM 2023 sebagai data merupakan salah satu faktor utama dalam penyusunan perencanaan pengembangan perkebunan.
” Data yang- mutakhir dapat dijadikan ukuran kriteria keberhasilan kinerja – pembangunan perkebunan yang telah dilakukan. Oleh karena itu, ketersediaan data mutlak diperlukan dari berbagai tingkat pemerintahan, tidak hanya di tingkat provinsi tetapi juga pada tingkat kabupaten/kota sampai – kecamatan dan desa, “jelas Kadis Yeittij Senin (20/03/2023) di hotel Yuta Manado.
Lanjut Roring, dalam era globalisasi informasi ini, pemerintah dituntut – untuk memberikan layanan informasi secara optimal dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.
Menurutnya, Slogan “menuju satu angka statistik perkebunan secara nasional” merupakan harapan agar angka statistik perkebunan yang dipublikasikan dimanapun dan oleh instansi manapun akan sama dan konsisten. Salah satu – upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan
sinkronisasi data dengan tujuan memvalidasi sekaligus menselaraskan data dari lapangan yang diperoleh dari- masing-masing wilayah Kabupaten dengan kerangka pemikiran yang logis, sehingga diharapkan memperoleh data yang memenuhi kaidah yang berlaku. Ditambahkannya pula, sinkronisasi dilakukan secara berjenjang, sebelum dilakukan di tingkat provinsi, terlebih dahulu dilakukan di tingkat kabupaten/kota. –
Roring berharap kegiatan ini dapat menyamakan angka statistik perkebunan menjadi angka kesepakatan antara provinsi dan Kabupaten, maka diperlukan pertemuan penyusunan data statistik untuk- memperoleh angka tetap tahun 2022 dan angka sementara
tahun 2023, sekaligus akan tersusun Angka tetap tahun 2022 dan angka sementara tahun 2023.
Hadir dalam kegiatan mendampingi Kadis yeiitij, Sekdis Meike Pangemanan , Pejabat Struktural dan Fungsional Disbun Sulut dan pejabat dari Kabupaten/Kota(Ven)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.