Penatua Rio Pimpin Penjabaran Program dan Konven Penatua Pemuda Se-Sinode GMIM Tahun 2023 di Patmos Bunaken

oleh -1964 Dilihat

REPORTASE Manado – Penjabaran Program dan Konven Penatua Pemuda Se-Sinode GMIM Tahun 2023 dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai dari Jumat 10/02/2023 s/d Minggu 12/02/2023 di Jemaat GMIM Patmos Bunaken.

Diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt.Paulina H.N Dowah, M.Th selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Bunaken pada Jumat, 10/2/2023 pukul 21.00 Wita yang kemudian dilanjutkan pada Sabtu, 11/02/2023 pukul 09.00 Wita.

Ketua Umum Panitia dr.Steven Dandel dalam sambutan menyampaikan kiranya konven ini menjadi langkah strategisTeri untuk menyusun kegiatan-kegiatan di tahun ini dan di tahun yang akan datang.

“Atas nama Panitia, kami ingin menyampaikan permohonan maaf dari Panitia jika ada Pelayanan kami yang belum maksimal, serta atas nama Panitia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Jemaat GMIM Patmos dan Penduduk Bunaken yang telah bersedia diri menjamu kami”, tutup Steven.

Ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt.Rio Dondokambey,BS saat menyampaikan sambutannya mengawali dengan pengecekan kehadiran mulai dari rayon Mitra, rayon Minsel, rayon Bitung, rayon Minut, rayon Kalawat, rayon Minahasa 1, rayon Minahasa 2, rayon Tomohon dan rayon Manado.

Pnt Rio juga bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus, karena atas Kasih dan tuntunan Tuhan sehingga boleh bertemu dalam kegiatan ini.

“Kalau bukan karena kebesaran Tuhan tidak mungkin kita boleh sampai saat ini”, sambung Rio.

“Kegiatan ini juga menjadi berkat untuk kita semua terlebih khusus untuk masyarakat yang ada di Pulau Bunaken dengan kehadiran para peserta, Ekonomi berjalan, ekonomi berputar itu juga salah satu dampak setiap kegiatan kegiatan sinodal dimanapun itu dilaksanakan”, lanjut Pnt Rio.

Secara tata gereja inilah kegiatan yang boleh mengumpulkan semua komponen penatua Pemuda GMIM

Kegiatan ini adalah wadah dimana semua penatua GMIM boleh bertemu dan waktu tentunya akan lebih lama jika Penjabaran program di gabung dengan Konven.

Rio atas nama KPPSG berterimakasih kepada tuan rumah wilayah Bunaken, Pendeta dan Anggota jemaat.

Tak lupa juga Pnt Rio mengucapkan terima kasih kepada dr.Steven Dandel yang sudah bersedia menjadi Ketua Umum Panitia juga kepada seluruh Peserta yang boleh bersama-sama dengan kami KPPSG di acara Penjabaran Program dan Konven Penatua Pemuda Sinode GMIM Tahun 2023.

Dalam kesempatan ini juga, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Plt Kepala Badan Perbatasan Provinsi Sulut Djemi Gagola mengatakan Generasi muda yang identik dengan kekuatan, semangat dan keinginan untuk mencari makna hidup, dengan polesan pengabdian dan goresan karya yang bernilai bagi sesama diharapkan senantiasa menjadi pioneer, pelopor, penggerak berbagai perubahan, sehingga dalam dinamika perubahan arus globalisasi, generasi muda memiliki peran yang bukan sekedar pelengkap, melainkan menempati posisi kunci.

Hal tersebut mencerminkan, bahwa generasi muda mempunyai makna dan nilai strategis, serta signifikan dalam menentukan masa depan bangsa dan daerah, karena eksistensi generasi muda selalu menjadi simbol penentu arah.

Dalam hal ini, Pemuda Gereja adalah bagian penting dari persekutuan orang-orang yang terpanggil untuk mengaktualisasikan Tugas Panggilan Gereja, yaitu : bersekutu, bersaksi dan melayani, sehingga Pemuda GMIM yang memiliki peran dan tanggungjawab moral cukup besar, sebagai generasi muda mayoritas di daerah ini, tentunya sangat diharapkan dalam menangkal berbagai permasalahan serta menjaga dan mempertahankan eksistensi bangsa dari Bumi Nyiur Melambai, disamping menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan gereja, menjadi teladan, dan menjadi generasi muda yang berintegritas, memiliki jiwa kerja keras, serta semangat gotong royong.

Karena itu, Saya mengharapkan kepada segenap Pemuda GMIM, untuk memberikan fokus perhatian penuh terhadap pelaksanaan kegiatan ini, sehingga setelah selesai, ada nilai tambah positif yang diperoleh yang bukan hanya bermanfaat bagi masing-masing pribadi, tetapi juga bermanfaat bagi pengembangan dan pembangunan Gereja, masyarakat dan daerah.

Selanjutnya, Plt Kepala Badan Perbatasan memukul gendang didampingi KPPSG, dan Panitia tanda dibukanya Kegiatan Penjabaran Program dan Konven Penatua Pemuda Se-Sinode GMIM.

Adapun yang menjadi peserta pada kegiatan ini adalah Para Penatua Se-Sinode GMIM maupun utusan perwakilan jemaat. (**/ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.