Wagub Kandouw Disambut di Sitaro Hadiri Perayaan Tulude Sekaligus  Serahkan Bantuan

oleh -680 Dilihat

REPORTASE, ManadoWakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw menjadi tamu kehormatan pada Perayaan Acara Adat Tulude di Kabupaten Sitaro (Siau, Tagulandang, Biaro), Rabu 1 Januari 2023.


Kedatangan Wagub Kandouw bersama rombongan di Sitaro disambut langsung Bupati Sangihe Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati Sangihe John H Palandung.
Selanjutnya, bertempat di Lapangan Akesimbeka, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Sitaro, Wagub Kandouw menyampaikan pesan-pesan yang tak kalah penting dalam perayaan Tulude di Sangihe semalam.
Wagub Kandouw menuturkan di tahun ini optimis masyarakat Kabupaten Sitaro akan lebih bagus dari tahun sebelumnya.


“Di tahun 2023 ini masyarakat di Kabupaten Siau, Tagulandang, Biaro ini akan lebih bagus lagi daripada tahun-tahun kemarin,” tutur mantan Ketua DPRD Sulut ini.
Menurutnya, di era digital saat ini pemerintah dan masyarakat agar bisa bergandeng tangan untuk menghadapi berbagai dinamika dan problematika yang akan meruntuhkan tembok gotong royong yang selama ini terbangun.
“Walaupun kita semua tahu tantangan pasti ada handicap, ada di depan kita, our circle selalu datang, tapi dengan stamp poin-stamp poin ini saya yakin dan percaya kita semua akan melalui tahun 2023 ini dengan lebih baik,” ucapnya sembari berharap sinergitas pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat bisa mendorong untuk mencapai Indonesia emas di tahun 2045 mendatang.


“Harapan pemerintah provinsi supaya kita terus jaga kedamaian kita, kita terus jaga kondusifitas kita, kita terus jaga kerjasama kita seiring-seirama. Pemerintah, masyarakat, tokoh agama, TNI-Polri supaya betul-betul masyarakat Karangetang, Mandolokang Kolo-Kolo ini betul-betul mampu dan cepat lepas landas untuk mencapai Indonesia yang makmur dan sejahtera, menuju Indonesia emas di tahun 2045 nanti,” harapnya.
Wagub Kandouw kemudian berpesan, perayaan Tulude ini dapat memberikan makna yang mendalam untuk diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.
“Banyak selamat, semoga acara ini tetap memberi kesan dan pesan untuk kita semua. Memberi arti tidak untuk saya, tidak hanya untuk ibu bupati dan pak wakil bupati, tidak hanya untuk ketua DPRD, tapi untuk kita semua, untuk saling menghargai satu sama lain, berupaya satu sama lain lebih baik di tahun 2023 ini,” pesan Wagub Kandouw menutup sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Wagub Steven Kandouw menyerahkan bantuan Pemprov Sulut berupa :
– Biro Kesra Setdaprov Sulut :
* Rohaniawan dan Kostor Rp. 56.250.000,-
* Denominasi Gereja Rp 22.250.000,-
– Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulut :
* Satu Unit Motor Tempel 15 PK
– Dinas Perkebunan Provinsi Sulut :
* 1 Unit Mesin Pangkas Rumput untuk Kelompok Tani Satu Hati Mahuneni
* Satu Unit Mesin Pangkas untuk Kelompok Tani Berkat Usaha
– Dinas Sosial Provinsi Sulut:
* Bahan Natural 3.000 Paket
* Logistik Bencana Makanan Siap Saji 150 Paket
– Dinas Kesehatan Provinsi Sulut:
* Kursi Roda 7 Buah (**/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.