Woow….Terobosan Hebat ODSK Beri Putra-Putri Sulut Biaya Kuliah Gratis di PKN STAN Kemenkeu

oleh -1848 Dilihat

REPORTASEMANADO – Terobosan hebat kembali digelorkan pemerintahan ODSK dimana karena kecintaan Pemimpin Sulawesi Utara Gubernur Prof DR (HC) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou bagi anak-anak Sulawesi Utara dengan mewujudkan adanya formasi khusus Putra dan Putri Sulawesi Utara lulusan sekolah lanjutan atas untuk menjadi pegawai negeri yang profesional di bidang keuangan, akuntansi, perbendaharaan, pengelolaan aset dan pendapatan daerah melalui pendidikan tinggi kedinasan di Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negeri (PKN STAN) binaan Kementerian Keuangan.

“Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandou begitu sangat memperhatikan akan kualitas sumberdaya anak-anak Sulawesi Utara, salahsatu yang dicapai saat ini yaitu tersedianya formasi bagi anak-anak Bapak Ibu yang berdomisili di Provinsi Sulawesi Utara untuk kuliah di salah satu perguruan tinggi kedinasan terbaik, yaitu PKN STAN” jelas Sekprov Steve Kepel.

Begitu perhatiannya Gubernur dan Wagub  ini bahkan memerintahkan kepada Sekretaris Daerah Bapak Steve Kepel dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Utara untuk melakukan penghitungan dan mengalokasikan biaya kuliah melalui anggaran daerah yang ditata dalam APBD Provinsi Sulawesi Utara.

“Jadi biaya kuliahnya gratis, bapak ibu tidak perlu kuatir dan kalo Tuhan berkenan adik-adik nanti dapat lulus tepat waktu dan langsung diangkat sebagai CPNS di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara” terang  Sekprov Steve Kepel yang didampingi Kepala BKAD Clay Dondokambey.

Lebih lanjut Kepala BKD Provinsi Sulawesi Utara, DR. Jemmy Kumendong yang saat ini juga bertugas sebagai Penjabat Bupati Minahasa menjelaskan bahwa perjuangan Gubernur dan Wakil Gubernur ini diawali dengan membawa surat langsung ke Ibu Menteri Keuangan dan langsung melakukan pembicaraan adanya formasi khusus bagi Putra dan Putri Sulawesi Utara. Tindak lanjut selanjutnya kemudian dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan Biro Sumber Daya Manusia Kementerian Keuangan bersama dengan pihak Direktorat PKN STAN dan pada akhirnya diputuskan untuk disediakannya kuota sebanyak 13 Putra-Putra Sulawesi Utara untuk melanjutkan pendidikan tinggi di PKN STAN dengan nama Program Pembibitan.

“Prinsipnya sama dengan pengadaan CPNS dari jalur sekolah kedinasan seperti IPDN, harus dari putra dan putri Sulawesi Utara, domisili di Provinsi Sulawesi Utara sesuai KTP atau KK, orang tua juga harus domisili di Sulawesi Utara dan ada beberapa syarat lainnya yang dapat dibaca dalam laman websitenya PKN STAN atau BKN. Seleksi dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional bersama Tim dari PKN STAN, serta perlu diingat jangan percaya pada siapapun yang menjanjikan kelulusan, sekarang ini semuanya serba digital, transparan dan akses informasi dapat dilakukan dari HP, dimanapun, kapanpun, juga jangan berharap ada ordal, harus mengikuti seleksi dengan kompetitif” tegas Kumendong.

Berdasarkan informasi dari BKD Provinsi Sulawesi Utara, Pengumuman yang telah dilakukan oleh pihak PKN STAN bernomor PENG-38/PKN/2024 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Program Sarjana Terapan Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2024. Pengumuman resmi dapat diakses melalui laman pknstan.ac.id/spmb_2024.

Sementara untuk pendaftarannya, peserta melakukan registrasi pada portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Sekolah Kedinasan di https://dikdin.bkn.go.id. Khusus Jalur Pembibitan Provinsi Sulawesi Utara, sesuai pengumuman ini ditambahkan syarat bahwa peserta harus berdomisili di Provinsi Sulawesi Utara yang dibuktikan dengan KTP atau KK, serta memiliki orang tua (ayah kandung dan/atau ibu kandung) lahir di Provinsi Sulawesi Utara yang dibuktikan dengan Akta Kelahiran Peserta dan KTP/KK ayah kandung dan/atau ibu kandung peserta. Seluruh peserta yang lulus dari kabupaten/kota se Sulawesi Utara nantinya akan menjadi CPNS pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. (Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.