Wagub Kandouw Panen Jagung di Tondano Ingatkan tak Ada Pengorbanan tak Ada Hasil

oleh -846 Dilihat

REPORTASEMANADO – Program ODSK dalam memberdayakan komponen masyarakat dalam mempertahankan kedaulatan pangan terus dilakukan, buktinya Wagub Steven Kandouw hadir langsung dalam.panen jagung di Sasaran Tondano, Sabtu  (26/08/2023)

Dalam.sambutan Kandouw menyatakan daerah Sulawesin Utara diberkati oleh Tuhan, daerah lain tak hujan namun sulut hujan seperti bagian tondano pante, ini sebagai wujud Tuhan beserta torang samua.

” Saya mendukung pak gubernur yang  mencanangkan marijo ba kobong, dimana melihat diam diam mana yang punya semangat karena keimanan tabur tuai tapi semangat no pain no gain  (tak ada pengorbanan tak ada hasil), bukti akhirnya setelah beberapa bulan nanti sekitar 20 jemaat langsung mendapatkan  KUR 50 – 100 juta yang akan diserahkan  dalam kegiatan KONAS PGI, ” ujar Kandouw.

Menurut Kandouw, program pemerintah dan s program sinode menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan perekonomian jemaat walaupun kelihata lambat karena ada kehati hatian terkait dengan bantuan KUR,  karena ini bukan dana hibah harus dikembalikan.  Dimana ini dimasyarakat  yang bukan kebiasaan namun kita satu hal terbiasa di zona nyaman terkait dengan dana hibah, sementara  komunitas lain sudah ada hingga 400 miliar dengan  segala macam yang dijual di pasar pasar dimana dengan jaringan dana yang ada digulirkan .

“Ternyata dimana ada niat ada jalan termasuk toserba kalau ada jalan kontak bulog drop sembako kalau diatur dengan profesional berbasis jemaat luar biasa. Semoga apa yang dicapai menjadi pemicu bagi semua, ” tukas Wagub Kandouw.

Dikatakannya pula sekarang 70 persen ternak babi so mati samua, padahal menghadapi natal tahun baru sehingga perlu antisipasi , sehingga kadis pertanian dan peternakan didorong siapkan bibit bakobong dan pejantan beternak.

Wagub pun memberikan apresiasi kegiatan saat ini,  dimana awal luar biasa sesuai dengan tujuan mulia panitia dan sudah membantu program gubernur dalam mempertahankan kedaultan pangan, karena kalau ketahanan pangan cuma ada sembako dan makanan  dari luar datang bawa,  kalau kedaulatan pangan torang yang siapkan

Hadir dalam kegiatan, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Denny Manggal,  Plt Kadis Pertanian dan Peternakan Nova Pangemanan, Kadis Pendidikan Femmy Suluh. (Ven)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.