Program ODSK Lewat Distanak Sulut Gelar Penyemprotan Desinfektan di Kandang Ternak Babi Serentak di Kabupaten/Kota

oleh -899 Dilihat

REPORTASEMANADO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam program ODSK melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut melakukan penyemprotan Desinfektan serentak di kandang ternak babi di seluruh Kabupaten/Kota. Hal ini diungkapkan Plt Kadistanak Sulut Nova Pangemanan.

Lanjut Pangemanan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Gubernur, Wagub dan Sekprov dengan memintakan penyemprotan ini dalam rangka mitigasi penilaian analisa resiko serta memutuskan penyebaran  mata rantai penyakit hewan menular strategis yang disebabkan oleh virus pada ternak babi di sulut

Ditambahkan Kadis Pangemanan, kegiatan ini dilaksanakan via daring yang turut dihadiri juga Bupati Minsel Frangky Wongkar, Kadis Kabupaten/kota yang membidangi fungsi peternakan, asosiasi peternak babi sulut serta pihak Pokpan, Pusvetma Surabaya dan peternak lokal.

Kadis Pangemanan pun menghimbau dinas terkait di Kabupaten/Kota untuk turun ke kecamatan atau desa melakukan penyemprotan desinfektan ke kandang ternak babi untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus sesuai dengan standart operasional prosedur (SOP). (Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.