Gubernur Olly Lakukan Pengisian Awal Waduk di Lolah Bolmong untuk Irigasi Sawah dan Kendalikan Banjir

oleh -258 Dilihat

REPORTASEMANADO- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan pengisian awal waduk (Impounding) Bendungan Lolak, di Desa Pindol, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong, Jumat (18/08/2023).

Ditandai dengan penekanan sirene pengisian air waduh oleh Gubernur Olly didampingi Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, I Komang Sudana, Kepala Sub Direktorat Wilayah III Kementerian PUPR, Pejabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, anggota DPR RI, anggota DPRD Kabupaten Bolmong.

Gubernur Olly mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) yang terus mensupport pembangunan proyek prioritas yang ada di Provinsi Sulut.

“Mudah-mudahan sangat bermanfaat bagi masyarakat Bolaang Mongondow untuk dapat mengisi air irigasi kurang lebih 2.214 hektare lahan sawah. Juga penyediaan air baku 500 liter perdetik dan paling penting pengendalian banjir di Desa Lolak yang setiap tahun saat musim hujan terjadi banjir,” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Sulut, ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita apabilah ini air bisa terkendali dengan baik.

“Kita bersyukur pada saat musim panas bendungan ini bisa kita resmikan dan bisa mengisi airnya. Ini menjadi berkat bagi kita terutama air bisa kita manfaatkan dengan baik,” kata Gubernur.

Gubernur juga berharap kepada masyarakat yang belum terpenuhi keinginannya mari kita bicara bersama.

Selain itu, Gubernur Olly mengatakan, masyarakat tidak keberatan dengan pengisian air bendungan. Tapi apa yang mereka harapkan bisa terpenuhi.

“Pemerintah tidak ada yang membohongi masyarakat. Karena Pemerintahan Jokowi tidak ada ganti rugi. Yang ada ganti untung. Benar-benar milik masyarakat,” ungkap Gubernur.

“Saya percaya kegiatan kita siang hari ini bisa bermanfaat besar bagi masyarakat Bolaang Mongondow dan Sulawesi Utara. Karena Bolaang Mongondow ini sumber pangan masyarakat Sulut,” tutur OD panggilan populisnya. (Ven)

No More Posts Available.

No more pages to load.