Menteri PDTT RI Pimpin Upacara HUT RI ke-78 di Pulau Miangas, PLN Hadirkan Listrik Andal

oleh -494 Dilihat

REPORTASEMANADO, Tahuna,  – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, Dr. (H.C) Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd, menjadi pembina Upacara dalam rangka HUT RI ke-78 berlokasi di titik KM Nol Utara NKRI, Kecamatan Khusus Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (17/08).

Miangas merupakan pulau di tepi Samudera Pasifik yang terletak paling utara Republik Indonesia. Miangas sendiri masuk dalam salah satu pulau yang tergabung dalam gugusan Kepulauan Nanusa yang berbatasan langsung dengan Filipina.

Turut hadir dalam upacara ini jajaran Kementerian PDTT, Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, serta masyarakat Pulau Miangas yang turut merasakan kebahagiaan dalam peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Dalam mendukung keandalan kelistrikan selama acara berlangsung, PLN menyiapkan _Standing Operation Prosedure_ (SOP) pengamanan kelistrikan serta menyiapkan suplai cadangan listrik dilokasi pelaksanaan upacara yang terdiri dari 2 unit genset dengan kapasitas 7.5 kVA dan satu unit genset kapasitas 5.5 kVA.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tahuna, Muhammad Taufik, mengatakan bahwa PLN mendukung berbagai kegiatan nasional hingga berbagai agenda pemerintahan dengan memastikan dukungan infrastruktur kelistrikan.

“Komitmen PLN untuk mendukung infrastruktur kelistrikan dalam berbagai agenda, yakni dengan menyiapkan keandalan pasokan kelistrikan di lokasi serta menyiapkan personel yang siaga sejak masa persiapan acara hingga acara selesai,” ujar Taufik.

Tak hanya itu, dalam mengamankan pasokan listrik selama agenda tersebut, PLN menyiagakan peralatan kelistrikan terbaik dengan backup kelistrikan berlapis, sehingga upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Pulau Miangas dapat berlangsung aman.

Sejumlah 8 personil PLN diterjunkan dalam kegiatan upacara tersebut, dalam hal PLN juga terus menjalin kolaborasi bersama stakeholder guna menghadirkan pasokan listrik yang andal selama agenda kegiatan di pulau paling utara Republik Indonesia itu selesai.

“Dengan koordinasi yang baik, puji syukur PLN berhasil hadirkan pasokan listrik andal tanpa kedip hingga kegiatan Upacara HUT RI Ke – 78 berakhir dengan khidmat,” pungkas Taufik.

Menteri PDTT Republik Indonesia, Dr. (H.C) Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd, berterima kasih kepada semua pihak tak terkecuali PLN yang telah terlibat secara langsung dalam pengamanan upacara bendera peringatan HUT RI ke-78 di Pulau Miangas.

Menyediakan pasokan listrik yang andal menjadi komitmen PLN untuk terus berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan perekonomian negeri. Untuk kemudahan layanan, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat di unduh melalui Play Store atau Appstore. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.