Distanak Sulut Gandeng Kabupaten/Kota Lakukan SOP Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Hewan Menular

oleh -609 Dilihat

REPORTASEMANADO – Pemerintah Provinsi lewat Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut terus melakukan langkah dan upaya dalam pencegahan dan penanggulangan penyakit hewan menular bersinergi dengan Kabupaten/Kota dalam mendukung program ODSK dalam pelayanan kepada masyarakat. Hal ini diungkapkan Plt Kadis Pertanian dan Peternakan Sulut Nova Pangemanan, Jumat (11/08/2023)

Lanjut Kadis Pangemanan, bahwa Distanak Sulut bersama tim melakukan sosialisasi dengan turun langsung ke lapangan sekaligus melakukan pencegahan dan penanggulangan penyakit Hewan Menular strategis yang dilaksanakan sesuai dengan standart operasional prosedur  (SOP) penanganan penyakit yang disebabkan oleh virus.

 

Dikatakannya pula, hal ini dilaksanakan di semua kabupaten/ kota yang terdampak di Sulut melalui surveylans pengambilan sampel, Komunikasi Informasi Edukasi Biosekurity di kandang peternak/poktan/pelaku usaha terkait biosekurity serta penyerahan desinfektan oleh Dinas Pertanian & Peternakan daerah provinsi Sulut.

Ditambahkannya pula, dalam melakukan ini Distanak bersinergi serta berkolaborasi dengan dinas terkait yang membidangi fungsi peternakan di Kabupaten/kota. (Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.