Masuk Bulan Kemerdekaan, Menilik Kembali Rapor Cantik PLN Suluttenggo Terangi Pelosok Negeri di Tahun 2022

oleh -391 Dilihat

REPORTASEMANADO- PLN sebagai pembawa terang sudah menjadi cerita indah di mana-mana, bagaimana tidak? Begitu banyak masyarakat hingga pelaku usaha yang merasakan listrik dalam menunjang aktifitas hingga kehidupan setiap hari. Semangat ini pun yang berupaya dibawa oleh PLN dalam menyambut bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

PLN melalui Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) terus meningkatkan capaian Rasio Elektrifikasi (RE) di seluruh daerah hingga ke pelosok desa. Saat ini tercatat total Rasio Desa Berlistrik (RDB) PLN Sulutenggo pada tahun 2022 mencapai 97.47%, dengan rincian desa yang berhasil menyala menggunakan listrik dari PLN di wilayah PLN Suluttenggo di tahun 2022 sebanyak 15 Desa dengan total desa berlistrik hingga tahun 2022 sebanyak 4.469 Desa.

Angka ini terus ditingkatkan tidak sekedar mandat yang percayakan oleh pemerintah kepada PLN, namun PLN menjadi garda terdepan dalam membawa kemerdekaan kelistrikan bagi seluruh rakyat Indonesia. Pemerataan kelistrikan di seluruh daerah hingga ke pelosok menjadi langkah utama PLN dalam menjamin kemerdekaan kelistrikan ini. Hingga akhir tahun 2022 tercatat, PLN Suluttenggo mampu meningkatkan RE mencapai 99,80%.

Tentunya pencapaian ini tidak hanya hasil kerja keras dari PLN saja, namun menjadi buah kerja sama yang baik antara semua pihak mulai dari pemerintah hingga masyarakat. “Melihat masyarakat hingga pelosok merasakan kebahagiaan karena mampu mendapatkan terang dari listrik yang kami salurkan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami,” ujar General Manager PLN Suluttenggo, Ari Dartomo.

Pria yang kerap disapa Ari sehari-hari ini menuturkan bahwa memenuhi RE tidak hanya sekedar target kinerja insan PLN, namun menjadi tugas mulai dalam menyediakan dan mendorong kesejahteraan masyarakat Indonesia. “Pembangunan kelistrikan hingga ke pelosok desa tidak hanya skedar memenuhi target Rasio Elektrifikasi yang ditargetkan Pemerintah, namun ini menjadi kontribusi nyata PLN dalam membangun negeri,” katanya.

Saat ini sudah ada total 4.469 desa yang menggunakan listrik PLN hingga tutup tahun 2022 di mana bertambah sebanyak 15 desa yang akhirnya dapat merasakan terangnya listrik PLN. Untuk itu PLN Suluttenggo masih memiliki pekerjaan rumah dalam menuntaskan sisa desa yang masih belum berlistrik dan juga desa yang masih belum menikmati listrik yang bersumber dari PLN.

“Harapan kami, perekonomian masyarakat desa yang telah mendapatkan aliran listrik dari PLN dapat terdampak dan berkembang. Untuk itu, kami akan terus bekerja keras untuk dapat menghadirkan listrik yang berkualitas bagi seluruh masyarakat,” ungkap Dartomo.

Ari Dartomo pun mengajak semua pihak untuk dapat turut serta bahu membahu dalam mengejar cita-cita mencapai RE 100% yang artinya seluruh desa telah merdeka menggunakan listrik dari PLN. “Semoga di bulan kemerdekaan ini semangat kita semakin berkobar untuk dapat memenuhi tugas mulia ini,” pungkasnya.

PLN pun telah meningkatkan pelayanannya dengan memberikan pengalaman pengguna terbaik pada fitur yang ada di aplikasi PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile merupakan layanan _one stop service_ yang disediakan PLN untuk berbagai solusi kelistrikan masyarakat. Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh secara gratis dari Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. ( ***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.