Di PENAS Padang Hari Ini, Gubernur Olly terima Penghargaan Nilai Ekspor Tertinggi Pertanian di Indonesia

oleh -1118 Dilihat

REPORTASEMANADO, Padang -Provinsi Sulawesi Utara dibawa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw patut berbangga sejak tahun 2020 hingga 2023 secara nasional berhasil dalam eksport sektor pertanian di Indonesia.
Terkait hal ini, Gubernur Olly akan menerima penghargaan pagi ini Kamis (15/06/2023) dalam kegiatan pekan nasional (Penas) Petani Nelayan Indonesia di Padang Sumatera Barat. Hal ini dibenarkan Kadis Pertanian dan Peternakan Nova Pangemanan.
Menurut Kadis Perkebunan Sulut Yeiitij Roring, Gubernur Olly akan menerima penghargaan berjasa dalam mendorong dan melaksanakan rrvitalisasi sektor pertanian untuk meningkatkan perekonomian daerah sehingga menjadikan sulut masuk ke dalam 5 provinsi daerah dengan nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi di Indonesia.
Ditambahkan Roring berbagai komoditi ekspor diantaranya ampas sawit, bungkil kelapa, cengkeh, kelapa parut, minyak kelapa mentah, minyak sawit, mentah sawit mentah, pala biji, santan kelapa, ampas sawit berhasil meraup nilai Rp 16.482.623.271.552. ( Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.