TNI-Polri Cepat Tanggap Atasi Tanah Longsor di Jalan Raya Desa Atep

oleh -608 Dilihat

REPORTASEMANADO, MINAHASA – TNI-Polri bergerak cepat mengatasi timbunan tanah longsor yang terjadi akibat hujan deras yang menutupi ruas jalan raya Desa Atep Kilo 5 yang menghubungkan antara Desa Manembo dan Desa Atep 1, Kecamatan Langowan Selatan, Minggu (07/05/2023).

Kapolsek Langowan Iptu J.R Sinaga mengatakan pada hari Minggu sekitar jam 12:30 wita telah terjadi musibah alam dampak dari tingginya intensitas curah hujan sejak dari pukul 10:00 wita sampai pukul 13:00 wita.

“Akses jalan tak bisa dilewati. Ini dampak dari cura hujan yang cukup deras, kemudian struktur tanah pinggir jalan curam dan mudah longsor sehingga tidak dapat menahan air pada saat hujan,” ungkap Sinaga.

Dilaporkan bahwa dalam musibah ini tidak ada korban jiwa maupun materiil, namun kata Kapolsek diperkirakan masih ada beberapa titik yang kemungkinan besar akan terjadi tanah longsor. “Hal ini perlu diwaspadai,” lanjutnya.

Meski sudah ada upaya Polisi Sektor (Polsek) Langowan yang di pimpin oleh Kapolsek Iptu J.R. Sinaga bersama Danramil dan anggotanya, Koramil Langowan, dibantu dengan sebuah alat berat melakukan pembersihan, Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat untuk mencari jalan alternatif.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor roda 4 yang akan melewati jalur tersebut agar mencari jalan alternatif lain karena masih dalam proses memindahkan materil longsor,” himbaunya. (reyntje)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.