Dikda Sulut Cepat Tanggap Atasi Permasalahan Akreditasi Sekolah

oleh -758 Dilihat

REPORTASE Manado- Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara telah menuntaskan permasalahan akreditasi sekolah yang sudah daluwarsa. Hal ini berkat kolaborasi dan dukungan semua elemen pendidikan dan BKD Provinsi Sulut. Hal ini dibenarkan Kadisdikda Sulut Grace Punuh, Jumat (24/02/2023)
Dikatakannya pula, sampai dengan hari ini, dari 86 sekolah SMA/SMK yang sudah daluwarsa akreditasinya, sudah sekitar 31 sekolah SMA dari 48 sekolah atau 64,5% SMA dari 48 sekolah, 31 SMA (64,5%) yang telah selesai mengisi DIA (Data Isian Akreditasi) sudah berwarna biru atau selesai mengisi, sisanya masih dalam sudah hampir merampungkan proses penginputan data. Dikatakannya pula, untuk SMK sudah selesai sekitar 61,8% atau sekitar 34 sekolah dari 55 sekolah yang terdata sudah daluwarsa, sedangkan sisanya sudah hampir merampungkan proses penginputan data.
Menurut Kadis Punuh, sangat optimis dapat memenuhi tenggat target yang diberikan oleh Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur.
“Kami optimis bahwa target 100% akan tercapai pada tanggal 28 Februari,” tandasnya seraya menambahkan lebih lanjut pada prinsipnya sekolah-sekolah ini sudah selesai dengan prosesnya, hanya saja masih terkendala pada hal-hal non teknis yang berkenaan dengan jaringan atau mungkin pada akses terhadap aplikasi yang padat yang mengakibatkan penginputan terkesan tersendat.
” Memberikan apresiasi untuk kerja keras semua pihak, yang telah berupaya sehingga proses ini dapat berjalan lancar, selanjutnya mari kita tuntaskan hingga semua sekolah 100%.” pungkasnya Punuh. (Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.