Kadis Roring Ikut Rakornas Perkebunan di Jakarta

oleh -1146 Dilihat

REPORTASEManado – Rapat Kerja Nasional (Rakornas) kementarian pertanian lewat Dirjen Perkebunan membahas banyak hal dan diikuti seluruh instansi terkait di Indonesia. Hal ini dibenarkan Kadis Perkebunan Sulut Yeittij Roring.
Lanjut Roring, kegiatan yang dibuka Menteri Pertanian RI membahas tentang perkembangan ekspor, impor, serta kinerja perkebunan tahun yang telah lewat serta rencana 2023.


Dikatakannya pula, selain itu dibahas pula kontribusi ekspor sub sektor perkebunan tahun 2021-2022 termasuk era baru perkebunan serta logistik dan strategi peningkatan produksi dan produkativitas.
Dijelaskannya pula, dalam rakornas dibicarakan pula konsep pengembangan kelapa genjah, sagu untuk industri, produkstivitas tebu dan pengolahan minyak goreng serta kelapa sawit termasuk swasembada gula dan pagu anggaran dalam mendukung program nasional bidang perkebunan.
Ditambahkan Kadis Roring, bahwa Sulawesi Utara dibawa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw terus menjadi perhatian pemerintah pusat, dimana program daerah bersinergi dengan pusat yang berkontribusi bagi kepentingan masyarakat. (Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.