PLN UP3 Tahuna Rutin Gelar Kampus Yantek: Tingkatkan Kompetensi untuk Pelayanan Prima kepada Masyarakat

oleh -54 Dilihat

REPORTASEMANADO , Sangihe – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tahuna menggelar kegiatan rutin yaitu Kampus Yantek dengan tujuan meningkatkan kompetensi teknisi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Kegiatan ini diadakan di wilayah kerja PLN UP3 Tahuna, yang mencakup ULP Petta, ULP Tamako, ULP Beo, ULP Melonguane, ULP Lirung, ULP Siau, dan ULP Tagulandang.

Kampus Yantek ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan PLN UP3 Tahuna untuk memastikan bahwa setiap teknisi memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memberikan layanan listrik yang handal dan berkualitas tinggi. Kegiatan ini juga mencakup berbagai pelatihan dan workshop yang dirancang untuk memperbarui dan meningkatkan kemampuan teknisi di berbagai aspek, mulai dari teknik perbaikan hingga pelayanan pelanggan.

Oscar Yuliandika Harianto, Team Leader K3L & KAM, menyatakan, “Kampus Yantek ini adalah salah satu inisiatif strategis kami untuk memastikan bahwa setiap teknisi PLN UP3 Tahuna memiliki kompetensi yang tinggi dan selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan pelatihan yang komprehensif ini, kami berharap dapat meminimalkan gangguan listrik dan meningkatkan kepuasan pelanggan.” Ujar Oscar.

Selain itu, Manager UP3 Tahuna, M Fauzan, menambahkan, “Kami sangat mendukung kegiatan ini karena kami menyadari pentingnya memiliki sumber daya manusia yang kompeten dan terampil. Teknisi kami adalah ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat, dan melalui Kampus Yantek ini, kami ingin memastikan bahwa mereka memiliki semua alat dan pengetahuan yang diperlukan untuk melakukan tugas mereka dengan efektif dan efisien.” tambah Fauzan.

Kampus Yantek ini melibatkan berbagai sesi pelatihan yang dipandu oleh instruktur berpengalaman di bidangnya. Materi yang diajarkan mencakup teknik-teknik terbaru dalam perawatan dan perbaikan jaringan listrik, keselamatan kerja, serta penanganan situasi darurat. Selain itu, peserta juga diberikan pelatihan dalam hal komunikasi dan pelayanan pelanggan, guna memastikan bahwa mereka tidak hanya kompeten secara teknis, tetapi juga mampu memberikan layanan yang ramah dan profesional kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini, peserta juga diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan rekan-rekan mereka, serta berdiskusi tentang berbagai tantangan yang mereka hadapi di lapangan. Dengan adanya pertukaran informasi dan ide ini, diharapkan dapat tercipta solusi-solusi inovatif yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan PLN UP3 Tahuna secara keseluruhan.

PLN berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam pengembangan sumber daya manusia sebagai salah satu kunci untuk mencapai visi menjadi penyedia layanan listrik terbaik di Indonesia khususnya di wilayah kerja PLN UP3 Tahuna yakni Kabupaten Sangihe, Sitaro, dan Talaud. Melalui inisiatif seperti Kampus Yantek ini, PLN berharap dapat terus meningkatkan kinerja dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Sebagai bentuk kemudahan dalam mengakses layanan kelistrikan, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore. Nikmati kemudahan pasang baru, tambah daya listrik, pembelian token, pelaporan gangguan, dan jenis layanan lainnya hanya dalam satu genggaman.

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. (Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.