PLN Tahuna Terus Lakukan Koordinasi Percepat Pemulihan Sistem Kelistrikan Pulau Mangaran

oleh -48 Dilihat

REPORTASEMANADO, Talaud – PLN terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Pulau Mangaran, Kabupaten Kepulauan Talaud melalui berbagai langkah perbaikan dan koordinasi erat dengan PLN Nusa Daya. Berbagai tindakan nyata telah diambil untuk memastikan pasokan listrik yang stabil dan handal bagi masyarakat Mangaran.

Sebagai bagian dari action plan, PLN telah melakukan relokasi mesin MTU dengan daya mampu 170 kW dari PLTD Bungku ke Mangaran. Mesin tersebut telah tiba di Mangaran pada pagi ini dan saat ini sedang dalam proses instalasi. Kehadiran mesin ini diharapkan segera menambah kapasitas daya dan mengurangi defisit listrik yang terjadi di wilayah tersebut.

Selain itu, PLN juga mendatangkan mesin baru dari Jakarta dengan daya mampu 250 kW. Saat ini, mesin tersebut sedang dalam proses commissioning test dan packing di Jakarta, dan diharapkan segera tiba di Mangaran untuk meningkatkan kapasitas daya listrik yang tersedia.

Per 9 Juli, daya mampu sistem kelistrikan di Mangaran tercatat sebesar 470 kW, dengan defisit sebesar 130 kW. Dengan berbagai upaya perbaikan dan penambahan mesin ini, PLN optimis dapat mengatasi defisit tersebut dan meningkatkan keandalan pasokan listrik di Mangaran.

Progres pekerjaan lainnya mencakup peningkatan daya mampu unit 12 PLTD Mangaran. Setelah dilakukan penggantian radiator, daya mampu mesin ini meningkat dari 110 kW menjadi 170 kW. Peningkatan ini sudah mulai memberikan dampak positif dalam mengurangi defisit listrik di Mangaran.

Manager PLN UP3 Tahuna, M. Fauzan, menyampaikan, “Kami terus berkoordinasi dengan PLN Nusa Daya dan melakukan berbagai upaya untuk memastikan pasokan listrik yang stabil dan handal bagi masyarakat Mangaran. Dengan relokasi mesin dari Bungku dan kedatangan mesin baru dari Jakarta, kami yakin dapat mengatasi defisit listrik yang ada. Terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras untuk mencapai tujuan ini.” Ujar Fauzan.

Tambahnya,”PLN juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Mangaran atas kesabaran dan pengertian mereka selama proses perbaikan ini berlangsung. PLN berkomitmen untuk terus melakukan berbagai upaya guna memastikan keandalan dan kualitas pasokan listrik yang terbaik bagi seluruh pelanggan di Pulau Mangaran.

Dengan berbagai langkah yang telah dan akan dilakukan, PLN optimis bahwa sistem kelistrikan di Mangaran akan semakin handal dan mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat secara optimal.

Sebagai bentuk kemudahan dalam mengakses layanan kelistrikan, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore. Nikmati kemudahan pasang baru, tambah daya listrik, pembelian token, pelaporan gangguan, dan jenis layanan lainnya hanya dalam satu genggaman.

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.