PLN Gelar Edukasi Bahaya Listrik kepada Masyarakat: Himbauan untuk Berhati-hati di Dekat Jaringan Listrik

oleh -53 Dilihat

REPORTASEMANADO, Tahuna – PLN melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Petta melaksanakan kegiatan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya listrik. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berhati-hati saat beraktivitas di dekat jaringan listrik, guna mencegah terjadinya kecelakaan listrik yang dapat membahayakan keselamatan.

Kegiatan edukasi ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk warga dari Kelurahan Tona II pada 28 Juni 2024 lalu, bertempat di Kantor Keluharan Tona II. Dalam kesempatan ini, PLN menyampaikan informasi penting mengenai potensi bahaya yang dapat ditimbulkan oleh listrik serta langkah-langkah pencegahan yang perlu dilakukan oleh masyarakat.

Manager ULP Petta, Ibnu Amir, menekankan pentingnya kegiatan edukasi ini dalam menjaga keselamatan masyarakat. “Listrik adalah bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari, namun kita juga harus menyadari bahwa listrik memiliki potensi bahaya yang serius. Melalui kegiatan edukasi ini, kami berharap masyarakat dapat lebih memahami risiko yang ada dan dapat mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan,” ujar Ibnu Amir.

Dalam kegiatan ini, masyarakat diberikan penjelasan mengenai berbagai bahaya yang terkait dengan listrik, seperti kebakaran akibat korsleting, sengatan listrik, dan bahaya lainnya yang dapat timbul dari penggunaan listrik yang tidak aman. Selain itu, masyarakat juga diberikan panduan mengenai cara-cara aman beraktivitas di dekat jaringan listrik, termasuk tidak bermain atau beraktivitas di bawah jaringan listrik, tidak mendirikan bangunan atau memasang antena di dekat jaringan listrik, serta tidak melakukan penebangan pohon di sekitar jaringan listrik tanpa koordinasi dengan PLN.

Lurah Tona II, Fachimah, juga memberikan apresiasi terhadap inisiatif PLN dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. “Kami sangat mengapresiasi langkah PLN dalam mengedukasi masyarakat tentang bahaya listrik. Ini adalah langkah yang sangat penting untuk memastikan keselamatan warga kami. Kami berharap masyarakat dapat lebih berhati-hati dan mengikuti himbauan yang telah disampaikan,” kata Fachimah.

Selain penyuluhan langsung, PLN juga membagikan berbagai materi edukasi dalam bentuk brosur dan poster yang berisi informasi tentang bahaya listrik dan cara-cara pencegahannya. Materi ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi masyarakat dalam menjaga keselamatan diri dan lingkungan mereka dari bahaya listrik.

PLN berkomitmen untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya kegiatan edukasi seperti ini, PLN berharap dapat mengurangi risiko kecelakaan listrik dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua.

Sebagai bentuk kemudahan dalam mengakses layanan kelistrikan, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore. Nikmati kemudahan pasang baru, tambah daya listrik, pembelian token, pelaporan gangguan, dan jenis layanan lainnya hanya dalam satu genggaman.

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.