OD-SK Sukses Kelola Dana PEN, Pembangunan Fasilitas Kesehatan Dinilai Tepat Sasaran

oleh -717 Dilihat

REPORTASEMANADO -Pemerintah Provinsi Sulawesi dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) sukses mengelola dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) dengan membangun fasilitas kesehatan.

Kebijakan OD-SK memanfaatkan dana tersebut untuk pembangunan fasilitas kesehatan dinilai tepat sasaran oleh pemerintah pusat.

Hal ini diungkapkan Kepala BKAD Provinsi Sulut, Clay Dondokambey dalam Rakor Terkait Indeks Pengelolaan Aset (IPA) Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulut di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulut.

“Artinya di tengah kondisi covid 19 waktu lalu dan daerah distimulus lewat dana PEN, Pemprov Sulut tepat sasaran menggunakan anggaran itu dengan membangun dua rumah sakit yaitu RSUD ODSK dan Rumah Sakit Mata,” katanya.

“Sehingga dalam beberapa kegiatan di Kementerian Keuangan, Pemprov Sulut diundang untuk sharing berbagai succes story terkait pengelolaan dana PEN itu ditepat sasarankan untuk pembangunan dua fasilitas kesehatan,” sambung Dondokambey.

Keberadaan dua rumah sakit tersebut selain meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat tapi juga menjadi meningkatkan pendapatan daerah.

“Trend penerimaan daerah dari rumah sakit ini cukup baik,” ungkap dia.

Program PEN adalah rangkaian kegiatan untuk pemulihan ekonomi nasional yang merupakan bagian dari kebijakan keuangan negara yang dilaksanakan oleh Pemerintah untuk mempercepat penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (covid-19). (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.