Tim Gabungan Lanal Tahuna dan KUPP Klas III Siau Gagalkan Penyelundupan 72 Liter Miras

oleh -146 Dilihat

Sitaro-Reportasemanado.com- Dalam upaya mencegah penyelundupan ilegal hasil tambang dan penyalahgunaan BBM, LPG, serta minuman keras (miras), Tim Pengamanan dan Pencegahan Kegiatan Ilegal Lanal Tahuna bersama anggota Kantor KUPP Klas III Siau melakukan pemeriksaan terhadap kapal penumpang KM Marina Bay di Pelabuhan Pehe Siau, Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Jumat (14-06-2024) dini hari.

Dari informasi yang di terima REPORTASEMANADO, Pemeriksaan dipimpin oleh Letda Laut (P) Ardi Prihantoro dan terdiri dari anggota Sertu Mes Iswan Nurmidin, Serda Bah M. Subhan T. M., Serda Bah Maikel G. Londoran, Serda Bah Rudi Kurniawan, Kls Apm M. Andre P., Kld Bah Bryan Wanget, serta Novrio Pangulimang dari KUPP Klas III Siau, dimulai pada pukul 02.00 WITA.

Setelah berkoordinasi dengan nahkoda kapal pada pukul 02.30 WITA, tim memulai pemeriksaan pada pukul 02.40 WITA. Didampingi oleh Seken KM Marina Bay, Bapak Sthenly Togelen, dan KKM KM Marina Bay, Bapak Frans Yansen, tim menemukan tiga karton miras jenis Cap Tikus di Dek II yang disamarkan dalam dos Aqua. Miras tersebut masing-masing berisi 24 liter, dengan total 72 liter.

Pemeriksaan di kamar dan ruang ABK, palka, tempat barang, serta kamar mesin tidak menemukan barang-barang terlarang lainnya. Miras Cap Tikus tersebut kemudian diamankan ke posal Siau pada pukul 04.10 WITA.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 04.30 WITA tersebut berjalan lancar dan aman. Data pemilik miras Cap Tikus tidak ditemukan selama pemeriksaan.

Laporan ini disampaikan sebagai bagian dari upaya memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Kepulauan Sitaro. (Ryansengala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.