PDIP Tunjuk Rinny Tamuntuan Sebagai Calon Bupati Sangihe 2024

oleh -1545 Dilihat

Sangihe-Reportasemanado.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung dr. Rinny Tamuntuan sebagai calon Bupati Sangihe dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024.

Keputusan ini sekaligus menepis spekulasi yang berkembang di media sosial pekan lalu, yang menyebut mantan Penjabat Bupati Sangihe tersebut akan maju sebagai calon wakil wali kota Tomohon.

Seorang petinggi DPP PDIP mengungkapkan kepada media bahwa keputusan mengusung Tamuntuan diambil dalam rapat internal yang digelar Rabu sore, 5 Juni 2024. “Untuk calon Bupati Sangihe sudah ditetapkan, yaitu dr. Rinny Tamuntuan. Itu hasil keputusan rapat tadi sore,” ungkapnya.

Terkait calon wakil bupati, DPP PDIP menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada DPD PDIP Sulawesi Utara dan Tamuntuan. “Kalau calon wakil bupati sudah diserahkan ke DPD dan calon bupati yang menentukan,” tambahnya singkat.

Dalam tanggapannya, Tamuntuan mengaku siap menerima mandat tersebut. Ia merasa memiliki ikatan batin dengan warga Sangihe setelah dua tahun menjabat sebagai Bupati Sangihe. “Puji Tuhan, saya juga kaget dengan keputusan tersebut. Tentu saya siap menerima mandat tersebut untuk maju dalam Pilkada November mendatang,” ujar istri Ketua DPRD Sulawesi Utara, dr. Fransiscus Andi Silangen.

Tamuntuan juga menjelaskan bahwa dorongan untuk maju di Pilkada Sangihe dilandasi oleh rasa tanggung jawab untuk memajukan daerah tersebut. Sebagai bagian dari warga Sangihe yang memiliki suami asli Kampung Bebelang, ia merasa memiliki beban moral untuk berkontribusi.

“Sangihe adalah kampung halaman suami, tentu juga kampung halaman saya. Apalagi selama dua tahun tinggal di Sangihe mendapat sambutan hangat dari warga,” tuturnya.

Ia juga meminta dukungan doa dari warga Sangihe agar bisa memimpin kembali Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk lima tahun ke depan. Mantan Penjabat Bupati Sangihe ini dikenal memiliki banyak prestasi di bidang pembangunan infrastruktur dan budaya Sangihe.

(Ryansengala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.