RST Sampaikan Pesan Menteri Pendidikan di Upacara Hardiknas, Hari Otda, dan Apel Kerja Bersama

oleh -91 Dilihat

Sangihe-Reportasemanado.com- Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Silangen Tamuntuan (RST), memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Hari Otonomi Daerah, dan Apel Kerja Bersama. Kamis, (02/05/2024)

Acara dihadiri Sekda, Para Pimpinan OPD, ASN, P3K, THL, guru, dan siswa penerima penghargaan atas prestasi dalam lomba memperingati Hari Pendidikan Nasional. Penghargaan diserahkan oleh Pj Bupati bersama Forkopimda.

Dalam sambutannya, Pj Bupati membacakan pesan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, yang menekankan pentingnya bergotong royong dalam membangun pendidikan dan kebudayaan. Menteri juga menggarisbawahi perubahan positif yang terjadi di Indonesia melalui Gerakan Merdeka Belajar.

Selain itu, dalam rangka Hari Otonomi Daerah ke-28, Pj Bupati menyoroti tema Otonomi Daerah Berkelanjutan, Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Sehat. Menegaskan komitmen Pemerintah Daerah untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan model ekonomi ramah lingkungan.

“Perlunya evaluasi dalam program pembangunan daerah untuk memastikan tepat sasaran, efektif, dan efisien. Penyusunan APBD harus memperhatikan aspek infrastruktur, IPM, dan penurunan angka kemiskinan,” Kata Tamuntuan (Ryansengala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.