Pesona Wisata Laine Sitaro Manjakan Pengunjung dengan Keindahan Alam

oleh -1802 Dilihat

Sitaro-Reportasemanado.com – Destinasi Wisata Laine di Kampung Lai, Kecamatan Siau Tengah, Kabupaten Kepulauan Sitaro, kembali menjadi sorotan dengan keindahan alamnya yang memukau.

Baik wisatawan asing maupun lokal ramai berkunjung untuk menikmati pesona alam yang ditawarkan.

Pengunjung diajak memanjakan mata dengan pemandangan Gunung Karangetang yang kokoh berdiri di hadapan mereka. Udara sejuk yang menyegarkan turut menambah kesan menyenangkan bagi para pengunjung. Selain itu, tersedia beragam kuliner dan produk UMKM lokal sebagai pelengkap pengalaman wisata di Laine Sitaro.

Ketua Asosiasi Auto Moto Sangihe, Mick Gatsby Paparang, mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan alam Laine Sitaro. “Sangat memukau! Kami, sebagai pengunjung yang datang dari jauh, benar-benar terpukau dengan keindahan yang tersaji di sini,” ujarnya kepada REPORTASEMANADO. Minggu, (28/04/2024)

Dari informasi yang di terima Reportasemanado, asal usul nama Laine Sitaro berasal dari penyebutan kata Leine atau lengkungan, pada saat para leluhur melakukan ritus atau penyembahan di gunung tamata, dilihat ada sebuah bukit di kaki gunung tamata yang menyerupai seekor ayam, kepalanya terletak di pusunge/puncak dan ekornya berada kawasan permukiman penduduk saat itu

Setelah turun dari gunung tamata dotu tersebut menamai kawasan pemukiman dengan sebutan Laine yang di kandung arti bahwa pemukiman berada di lengkungan ekor ayam.

(Ryansengala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.