Pemprov Sulut Gandeng BPSDMP Kominfo Manado Tingkatkan Literasi dan Keahlian SDM

oleh -171 Dilihat

REPORTASEMANADO – Dalam upaya meningkatkan literasi dan keahlian di bidang informatika, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) berinisiatif menjalin kerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) yang berada di bawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia (RI).

Kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw telah mengarahkan Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (DKIPS) Sulut untuk memulai dialog kerjasama ini. Tujuannya adalah untuk memajukan kapasitas sumber daya manusia di sektor informatika.

Pertemuan yang diadakan di kantor BPSDMP Kominfo Manado pada Selasa, 19 Maret 2023, dihadiri oleh Kepala Dinas DKIPS Sulut, Evans S Liow, bersama Sekretaris John Rembet dan tim DKIPS. Mereka disambut oleh Kepala BPSDMP Kominfo Manado, Arsyad S, yang mempresentasikan berbagai program yang dapat dieksplorasi untuk kerjasama dengan pemerintah daerah.

“Tahun ini Implementasi digital atas arahan dari pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, untuk mengembangkan literasi dan profesi SDM informatika mempunyai tugas melaksanakan pengembangan,” kata Liow, di sela-sela pertemuan.

BPSDMP Kominfo Manado memiliki tanggung jawab untuk menyusun dan melaksanakan rencana serta program penelitian dan pengembangan di bidang literasi dan keahlian informatika. Ini termasuk kerjasama pengembangan, evaluasi, pelaporan, dan dokumentasi dalam sektor tersebut.

Dengan harapan besar, BPSDMP Kominfo Manado menginginkan DKIPS Sulut untuk menjadi pemimpin dalam mengimplementasikan program-program Kementerian Kominfo di seluruh kabupaten dan kota di Sulut.

“Kita berharap agar Pemprov Sulut melalui DKIPS menjadi ‘leading sector’ untuk seluruh kabupaten/kota, untuk menjabarkan program-program Kementerian Kominfo RI di Sulut,” harap dia. (Ven)

No More Posts Available.

No more pages to load.