Wagub Kandouw Buka Penerbangan Perdana SAM Air Manado-Siau

oleh -578 Dilihat

REPORTASEMANADO- Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut Drs Steven Kandouw membuka penerbangan perdana SAM Air Manado-Siau, di Bandara Sam Ratulangi, Senin (19/02/2024).

Disaksikan Kepala Otoritas Bandara Wilayah VIII Ambar Suryoko, Plt Bupati Sitaro Joy Oroh, Kementerian Perhubungan dan pihak SAM Air.

Wagub Kandouw mengatakan, hari terjadi terobosan karena penerbangan moda transportasi udara ke Sitaro, ini menjadi mimpi kita semua sejak lama.

“Hari ini kita laksanakan. Mungkin seremonial biasa tapi loncatan besar untuk kesejahteraan masyarakat di daerah terluar terpencil khususnya di Provinsi Sulut,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Wagub, ini bukti negara hadir dan memberikan perhatian sama penduduknya di Jawa dan di luar Jawa bahkan di daerah perbatasan sama treamentnya.

“Atas nama Pak Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Pak Ambar dan semua stackholder yang terlibat,” ujar Kandouw.

Menurut Wagub Kandouw, kalau cuma pemerintah daerah dan provinsi tidak akan terealisasi karena jalannya panjang mulai dari pembebasan lahan, pembangunan sampai dengan izin penerbangan.

“Tapi dimana ada usaha disitu ada jalan. Itu kita bukti secara bersama-sama. Muda-mudahan ini berlangsung terus pak GM. Karena penerbangan perintis sangat perlu saya lihat dan ini menjadi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

“Untuk pulang-bale masyarakat akan pilih naik pesawat ketimbang kapal cepat. Mudah-mudahan langkah yang dilakukan ini akan dikenang masyarakat Sulut dan Sitaro secara khusus,” sambung Wagub.

Selain itu, selaku Pemerintah Provinsi Sulut menyampaikan implementasi ini wujud kolaborasi semua stackholder, pemerintah provinsi, kabupaten, pusat dan instansi vertikal.

“Kalau kita bekerja bersama-sama punya visi sama yang merasakan efeknya masyarakat. Saya mengucapkan 10 jempol untuk kementerian perhubungan,” puji Wagub.

Untuk Bupati Sitaro, Wagub mengingatkan jaga terus kondusifitas di Sitaro dan jalan tambah di perlebar.(Ven)

No More Posts Available.

No more pages to load.