Wagub Kandouw dan Bunda Rita Ajak  Optimalisasi Peran Bunda Pendamping Keluarga Dalam Percepatan Penurunan Stunting.

oleh -1611 Dilihat

REPORTASEMANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw hadiri kegiatan optimalisasi peran bunda pendamping keluarga dalam percepatan penurunan stunting. Manado, 19 Januari 2024 di hotel peninsula.

Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua TP-PKK Sulawesi Utara, Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan (yang juga sekaligus sebagai bunda pendamping keluarga Sulawesi Utara).

Wagub Kandouw dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang teramat sangat besar karena peran aktif dari segenap elemen tim penggerak PKK se-Sulawesi Utara dalam rangka mengoptimalisasi penurunan stunting dalam berbagai bentuk kegiatan (sejauh itu menjadi ruang lingkup kerja TP-PKK) yang dibungkus rapih dalam bingkai kerja kolaboratif.

“Saya percaya, ikhtiar dalam kerja kerja kemanusiaan seperti ini, kalau tidak ada kolaborasi akan sulit terlaksana” ungkap Wagub Kandouw.

Ibu Rita dalam kapasitasnya sebagai ketua TP-PKK serta perannya sebagai bunda keluarga Sulawesi Utara pun turut menyampaikan keseriusannya dalam rangka pengentasan stunting dan atau gizi buruk ini.

“Jumlah kita cukup banyak, ada 2348 pendamping keluarga yang tersebar di Sulut, mari laksanakan fungsi pendampingan secara optimal.

Ditambahkan Ibu Rita, mari kita deteksi sedari dini faktor faktor penyeban stunting untuk kemudian mengambil tindakan mencegahnya. ajak istri tercinta Gubernur Sulut yang dikenal murah senyum ini.

Nampak hadir pula beberapa kepala daerah se-Sulawesi Utara. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.