Buka Bintang Radio 2023, Wagub Kandouw : Saya Senang Temanya Seni Merangkai Keberagamaan

oleh -1384 Dilihat

REPORTASEMANADO- Ivent Pemilihan Bintang Radio Indonesia Tahun 2023 yang digelar di Sulawesi Utara (Sulut) resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Drs. Steven Kandouw, di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Senin (27/11/23) sore tadi.

Kesempatan itu, Wagub Kandouw mengapresiasi dan mengaku bangga dengan RRI yang menghadirkan peserta dari seluruh Indonesia di Sulut.

“Mewakil Bapak Gubernur dan rakyat Sulut mengucapkan selamat datang di Bumi Nyiur melambai. Salah satu kehormatan bagi rakyat Sulut menjadi tuan rumah, dipilih oleh teman-teman RRI menjadi tempat pemilihan Bintang Radio,” aku Kandouw.

Dikatakanya, ditengah-tengah serbuan bermacam-macam media, tetap di hati sanubari, tidak hanya dirinya tapi seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke, semua cinta dan tidak akan melupakan RRI.
Menurut Wagub Kandouw, pemilihan Tema dari ivent tersebut sangat tepat dengan situasi kebangsaan.

“Saya senang sekali temanya Seni Merangkai Keberagamaan. Ini sangat aktual, ini sangat update dengan situasi bangsa kita,” ujarnya.

Meski begitu, lanjut Wagub, bagi dirinya, seni itu tidak hanya membentuk keberagaman, tapi seni itu penyusun batu bata peradaban, seni itu penyusun sendi-sensi kehidupan.

“Saya sangat mengapresiasi konsep ini. Seni ini membedakan, satu sisi manusia dengan mahluk yang lain, tapi seni ini juga sebagai sarana mempersatukan bangsa dan negara. Saya salut kepada ade-ade sekalian yang mau terjun ke dunia seni ini,” tuturnya

Diakhir pemeparanya, Wagub Kandouw berharap, apa yang menjadi tekat, apa yang menjadi ikhtiar, semua itu dilakukan dengan optimal.

“Jangan setengah-setengah, ini boleh dijadikan tolak ukur kehidupan. Selamat bertanding. Pasti jawaranya cuman dua, satu pria satu wanita, tapi jangan berkecil hati. Yang hadir di sini, anda adalah juara-juara dari seluruh Indonesia,” pungkas Wagub Kandouw.

Diketahui, Pemilihan Bintang Radio Indonesia akan dilangsungkan sejak tanggal 27 hingga 30 November di Aula Mapalus. Sementara, untuk malam Grand Final pada tanggal 2 Desember 2023 nanti dipusatkan di Pohon Kasih, Kawasan Megamas Manado. (Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.