Event Internasional Wakefest 2023 Siap Hentak Minahasa, Pj Bupati Kumendong : Pemkab Bakal Siapkan Fasilitas dan Suasana Kenyamanan Para Pengunjung

oleh -234 Dilihat

REPORTASEMANADO, MINAHASA – Kegiatan berskala Internasional siap dihentak  di Kabupaten Minahasa. Event berskala yakni Wakefest 2023. Dengan Mengusung tema “Lake Tondano Home for Everyone”, event tersebut akan berlangsung 24-27 November, di Danau Tondano, dan bakal dihadiri atlet sky air beserta official dari dalam maupun luar negeri.

Sebagai tuan rumah, tentunya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa akan menyiapkan venue dan fasilitas penunjang lainnya untuk pagelaran event tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, mengatakan bahwa pihaknya akan memantau kesiapan infrastruktur hingga hal teknis lainnya demi kesuksesan kegiatan bergengsi tersebut.

“Kami terus berusaha menyiapkan segala fasilitas, sarana prasarana dan suasana kenyamanan peserta yang akan hadir,” kata Pj Bupati usai mengikuti press conference bersama Menparekraf, Sandiaga Uno, di Jakarta, Senin (13/11/23).

Kemundong juga menyampaikan bahwa Pemkab bersama masyarakat Minahasa berterima kasih kepada pusat dan Pemerintah Provinsi, karena mensupport event internasional ini, termasuk bidang pariwisata.

“Minahasa siap menjadi tuan rumah yang baik. Karena kegiatan ini bakal memberikan multiplier effect bagi perekonomian warga Minahasa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Maya Kainde SH MAP mengatakan bahwa Pemkab Minahasa siap memberikan yang terbaik demi suksesnya event internasional tersebut.

“Yang pasti, jajaran pemerintah kabupaten Minahasa dibawa pimpinan Bapak Penjabat Bupati Jemmy Kumendong, akan mensuppor event ini mulai dari persiapan hingga akhir kegiatan,” katanya.

Kainde pun meminta dukungan dari semua instansi terkait, mulai dari organisasi perangkat daerah, pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan, agar bekerja sama mempromosikan agenda internasional tersebut.

“Dan kami juga mengajak kepada masyarakat lebih khusus warga Minahasa, untuk sama-sama mensukseskan kegiatan internasional ini, dengan menjadi tuan rumah yang baik,” imbau Kainde. (**/Rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.