Pameran Minahasa Expo 2023 Resmi Dibuka, Banyak Hal Menarik Ditampilkan

oleh -672 Dilihat

REPORTASEMANADO, Minahasa – Dalam rangka memperingati HUT ke 595 Kabupaten Minahasa tahun 2023, Pameran Pembangunan yang bertajuk Minahasa Expo resmi dibuka pada Rabu (01/11/2023), malam.

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lynda Watania berserta Unsur Forkopimda yang hadir, pameran tersebut dibuka langsung oleh Pj. Bupati Dr. Jemmy Stany Kumendong, M.Si, ditandai dengan Pemukulan Tetengkoren.

Membuat menarik, pembukaannya diikuti dengan pemasangan pesta kembang api, bertempat di Kompleks Stadion Maesa, Sasaran, Tondano.

Pameran yang diikuti oleh SKPD, Kecamatan se Kabupaten beserta Forkopimda di Minahasa ini, menampilkan potensi daerah diberbagai sektor dengan dibalut kreatifitas dari masing-masing peserta.

Para pengunjung yang datang pun akan disuguhkan dengan keindahan dekorasi stand pameran serta berbagai produk kerajinan dan kuliner khas Minahasa.

Dalam sambutannya Jemmy Kumendong mengatakan menyampaikan melalui event pameran pembangunan dan potensi daerah tahun 2023 ini diharapkan semakin menggairahkan perekonomian daerah.

“Ini juga dalam rangka memaknai peluang dan tantangan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan pariwisata yang akan memberikan dampak positif bagi perekonomian kita,” kata Jemmy Kumendong.

Ia berharap, melalui kegiatan pameran pembangunan dan potensi daerah ini, masyarakat Minahasa bahkan pelaku bisnis dan pelaku wisata dapat melihat secara langsung kondisi Minahasa saat ini dan prospeknya kedepan.

Jemmy Kumendong optimis gelaran pameran pembangunan dan potensi daerah ini akan menghadirkan multi makna bagi bergeraknya roda perekonomian daerah secara sehat dan dinamis.

“Serta ekonomi yang kompetitif guna membangun dasar-dasar ekonomi dan sosial yang kokoh, serta menjadi bukti suasana aman, damai dan nyaman khususnya di kota Tondano,” tukasnya.

Diakhir sambutan, Bupati Kumendong mengajak masyarakat Minahasa untuk memeriahkan dan menyukseskan pameran pembangunan Minahasa Expo 2023.

“Pemerintah memohon dukungan khususnya masyarakat yang ada di kota Tondano, untuk menjaga situasi aman dan nyaman, bukan hanya selama pameran tetapi sampai seterusnya untuk membuka peluang hadirnya investasi yang semakin menggairahkan pertumbuhan ekonomi,” tandas Bupati Jemmy Kumendong.

Bupati dan rombongan kemudian berjalan mengunjungi stand-stand pameran. (Reyntje)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.