Go Live Program Centralized Payment Wave 4 Resmi di Gelar, PLN Gelorakan Transformasi Digital Tata Kelola Keuangan

oleh -370 Dilihat

REPORTASEMANADO  – Hasil dari transformasi tata kelola keuangan yang prudent, akuntabel, efektif dan efisien kini semakin nyata dengan dilaunchingnya Program Centralized Payment pada pengelolaan keuangan PT PLN (Persero).

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan melalui berbagai program inovatif salah satunya centralized payment, PLN menciptakan visibilitas yang tinggi sekaligus menjaga efisiensi di titik paling optimal. Sehingga mampu memastikan finansial perusahaan menjadi lebih sehat dan sustain.

“Melalui strategi centralized payment ini, kami mempercepat proses pembayaran yang sebelumnya memakan waktu lama, menjadi lebih cepat bahkan sebelum jatuh tempo sudah bisa terbayar,” jelas Darmawan.

“Ini merupakan tantangan kita bersama, untuk itu diperlukan langkah sistematis dalam menjalankan sistem integrated financial management ini,” tambah Darmawan.

Direktur Keuangan PLN, Sinthya Roesly menjelaskan bahwa program cantralized payment ini sudah dimulai inisiasinya pada tahun 2021, dan terus berjalan sampai dengan saat ini, dan semua Unit di PLN sudah mengimplementasi sistem pembayaran terpusat ini.

“Dengan diluncurkan program ini, besar harapan terkait proses pembayaran akan lebih cepat, terintegrasi, standarisasi semua unit PLN menjadi sama, serta meningkatkan visibilitas keuangan perusahaan,” ungkap Sinthya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, J.A Ari Dartomo yang hadir dalam Go Live Program Centralized Payment Wave 4 ini menerangkan bahwa pihaknya mendukung penuh program ini, dan siap mengimplementasikannya di semua unit.

“Kami siap mendukung program Centralized Payment karena merupakan bagian dari transformasi PLN, untuk melalukan standarisasi dan digitalisasi di area penagihan dan pembayaran,” terang Dartomo.

“Program ini juga akan memberikan manfaat dalam peningkatan visibilitas, reabilitas, dan kontrol, optimalisasi working capital, serta peningkatan efisiensi dan efektifitas proses penagihan dan pembayaran,” tambah Dartomo.

Dalam acara Go Live yang diselenggerakan di Auditorium PLN Kantor Pusat ini, PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo dianugerahkan penghargaan sebagai unit tersportif berdasarkan ketepatan waktu penyampaian informasi dan partisipasi kegiatan sosialisasi dalam Implementasi Proyek Roll Out Centralized Payment Wafe 4.

Selain membangun tata kelola keuangan yang baik, PLN juga membangun sistem pelayanan pelanggan yang mudah, cepat dan terintegrasi melalui Super Apps PLN Mobile. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur mulai dari layanan pasang baru, tambah daya, dan pengaduan pelanggan terintegrasi dalam satu platform.

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.