Sinergitas Program OD-SK- GENIUS Siapkan Generasi Sehat Berkualitas

oleh -1185 Dilihat

REPORTASEMANADO – Sinergitas Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pangan Daerah Sulut dan Badan Pangan Nasional lewat program ODSK -GENIUS mampu memberikan kontribusi positif dan bermanfaat bagi masyarakat dengan layanan yang hebat dan mampu menciptakan generasi sehat dan berkualitas.


Hal ini dibuktikan dengan Launcing perdana pemberian kudapan bergizi pada kegiatan gerakan edukasi dan pemberian pangan bergizi untuk siswa yang dihadiri langsung Deputi II Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional RI Nyoto Suwignyo, di SDN 85 Kota Manado
Untuk diketahui, GENIUS merupakan kependekan dari Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa, yang dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Pangan Sedunia Tahun 2023 yang diperingati setiap 16 Oktober sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia Tahun 2023 yang diperingati setiap 16 Oktober.


Dikatakan Nyoto, giat ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi sehat dan berkualitas melalui intervensi pangan dan gizi.
“Di mana melalui program edukatif, diharapkan Genius memiliki peran yang signifikan untuk membangun kesadaran masyarakat, terutama generasi muda akan pentingnya sarapan dan kudapan sehat agar terpenuhinya gizi penduduk Indonesia, “jelas Nyoto. Disamping itu nyoto juga menyampaikan peran penting guru dalam memberikan edukasi kepada siswa mengenai pangan bergizi serta dukungan dari orang tua.


Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara lewat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Utara dr Jemmy Lampus, M.Kes, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan GENIUS dan mengharapkan agar ini akan terus berkelanjutan guna mempersiapkan generasi emas tahun 2045.
Kegiatan ini, secara nasional dilaksanakan di 10 provinsi dan 50 kabupaten/kota. Sementara di Provinsi Sulawesi Utara, pelaksanaannya dilakukan serentak di 15 titik lokasi yang tersebar di 5 kabupaten/kota penerima manfaat Genius, hari ini. Selain Kota Manado, juga diikuti oleh sebanyak 2500 partisipan dari 15 SD asal Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa dan Kota Kotamobagu.
Untuk diketahui yang hadir dalam kegiatan ini Deputi 2 Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi beserta Tim Bapanas RI Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Manado Anggota Dewan Kota Manado (Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.