Program Gubernur Olly, Wagub Kandouw Serahkan Kartu Identitas Anak Didik

oleh -928 Dilihat

REPORTASEMANADO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan optimalisasi dokumen strategis kependudukan bagi para siswa-siswi, Selasa (10/10) di SMKN 1 Manado.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw hadir langsung pada kegiatan tersebut sekaligus menyerahkan kartu identias berupa Kartu Keluarga, KTP dan KIA kepada siswa-siswi.

Menurut Wagub, “Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan ODSK” merupakan program Gubernur Olly Dondokambey untuk menyediakan layanan KTP untuk anak didik.

“Berangkat dari kesadaran bahwa dokumen kependudukan itu penting, Gubernur Olly mencanangkan program ini di sekolah-sekolah SMA-SMK yang menjadi kewenangan Pemprov Sulut bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten/kota untuk menyediakan layanan KTP untuk anak didik,” ungkapnya.

Ia berharap, lewat program tersebut tidak ada lagi anak-anak di Sulawesi Utara yang termarginalkan.

“Mudah-mudahan dengan adanya program seperti ini semua sudah teridentifikasi. Tidak ada lagi anak-anak yang termarginalkan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Kandouw mengapresiasi Pemkot Manado yang sudah mengirimkan Dinas Capil untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Pemkot Manado responsif untuk mendukung program Pak Gubernur. Ini suatu wujud sinergitas yang sangat positif dan harus dipertahankan biar menjadi contoh untuk daerah-daerah lain,” tutupnya. (Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.