Program ODSK, Bapenda Sulut Layani Masyarakat Langowan Lewat Gerai Samsat

oleh -1861 Dilihat

REPORTASEMANADO – Berbagai terobosan dalam mendukung program ODSK terus dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulut lewat Unit Pelayanan Teknis Daerah Pengelola Pajak Daerah (UPTD PPD) yang tersebar di Kabupaten/Kota se-Sulut.

Pelayanan maksimal terus dilakukan lewat berbagai langkah sinergitas Bapenda Sulut dalam meningkatkan pendapatan asli daerah dan mendekatkan pelayanan pengurusan pajak kendaraan bermotor (ranmor) kepada masyarakat dan memudahkan pengurusannya.
Seperti saat ini dibukanya gerai Samsat (Sistem Administrasi Satu Atap) yang berkolaborasi dengan pihak terkait, dimana bersinergi dengan BSG telah ada kantor gerai berlokasi di Kantor Bank SulutGo Cabang Langowan, Kabupaten Minahasa.

Dikatakan Kepala Bapenda Sulut June Silangen bahwa sesuai petunjuk Gubernur, wagub dan Sekprov tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan bekerjasama dengan instansi terkait dalam memberi pelayanan terutama pembayaran pajak kendaraan seperti saat ini lewat gerai yang ada dapat membantu masyarakat sekitar agar dapat membayar kewajibannya dengan tepat dan cepat tanpa perlu lagi ke UOTD Samsat Minahasa.

Untuk diketahui pembukaan gerai dilakukan Kepala Bapenda Sulut June E. Silangen didampingi Sekretaris Filma Paula Pingkan Kepel, Kabid Dalev Gerard Tamuntuan, Kabid Rembang Ernie Purukan, Kasub PTIPD Jerry Rumondor, Kepala UTD PPD Tondano Harold Lumempow dan Kepala BSG Cabang Langowan Hery Kalengkongan.

Dalam kegiatan ini sekaligus sosialisasi keringanan pajak kendaraan bermotor termasuk pula Program Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw berupa Keringanan Pajak Tiga Hebat Lanjutkan yang sementara berlangsung. (Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.