Gubernur Olly Dondokambey Didampingi Wagub Kandouw Buka Discover North Sulawesi,  Promosikan Potensi 15 Daerah

oleh -1032 Dilihat

REPORTASEMANADO– Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) sukses mengagas Discover North Sulawesi sekaligus mempromosikan potensi daerah dikancah nasional dan internasional.
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw, membuka secara resmi pelaksanaan Discover North Sulawesi, di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (1/09/2023 hingga (30/09/2023)  mendatang.


Sebelum membuka resmi pelaksanaan event promosi yang melibatkan 15 kabupaten/kota di Sulut, Gubernur Olly Dondokambey membawakan pantun lokal berdialeg Manado “Kukis Panada kukis lalampa. Sering bakudapa torang samua senang,” tukasnya sembari mengguntingkan pita disambut tepukan tangan hadirin sebagai tanda dimulainya Discover North Sulawesi selama sebulan.
Gubernur Olly  mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menampilkan seni, budaya dan sebagai display keunggulan UMKM Sulut.


Bulan september ini menjadi bulan memperingati HUT Provinsi Sulut dan 50 tahun Hotel Borobudur.
“Kami bersyukur peran serta Kab/kota yang hadir diacara ini yg menjadi cheft jurumasak disini. Nanti jika kurang sedap momasa, Nanti kita yg momasa pak Anton. Saya kira inilah yg menjadi kebanggaan kita semua Provinsi Sulut akhir-akhir ini banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat memdapatkan pemgakuan propinsi yang mempercepat infrastruktur berkelanjutan,” kata Olly Dondokambey.


Lanjut OD, jika Provinsi Sulut juga baru dikategorikan menjadi salah satu nominator untuk TPIB sebenarnya paling rendah peningkatan inflasi, dan berada di nomor 2.
“Kalo angka PPS inflasi Sulut paling terkendali tapi yaa itulah semua ada di atas kertas, jadi torang syukuri aja yg penting pertumbuhan ekonomi SULUT di atas rata-rata nasional , inflasi juga di bawah rata-rata nasional,” jelas gubernur seraya menambahkan dengan begitu, Sulut tetap bisa menjaga harga-harg dan kita juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
“Sebelumnya Sulut juga memdapatkan penghargaan dari pemerintah pusat bahwa Sulut bisa menggerakkan ekonomi kreatif yabg ada. Jadi 1 bulan agustus ini pengakuan dari pemerintah pusat bahwa apa yang kita kerjakan selama ini berdampak sangat positif bagi pembangunan Sulut. Saya berterimakasih karena bukan gubernur dan wakil gubernur yang kerjakan ini, namun yang kerja ini masyarakat Sulut,” jelasnya lagi.


Semua ini terwujud karena bagaimana toleransi yang bisa berjalan dgn baik damai di Sulut sehingga investor mau datang berinvestasi di Sulut.
“Inilah yang harus kita jaga terus sehingga berdampak sangat positif bagi pemerintah Sulut. Mudah-mudahan ini bisa berjalan terus di dalam kegiatan kita yang akan kita jaga terus sampe ODSK selesai memimpin di periode kedua ini. Dan semoga mudah2an kelanjutannya agar tidak putus, ODSK lain akan muncul lagi kedepan,” tutupnya.(advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.