PLN Mendapat Penghargaan Industry Leader Marketing Champion Pada IMF 2023

oleh -518 Dilihat

REPORTASEMANADO- PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) turut hadir pada gelaran Indonesia Marketing Festival (IMF) 2023 yang diselenggarakan oleh Markplus, Inc. Partisipasi PLN ini merupakan bentuk transformasi PLN pada bidang marketing.

PLN memandang diperlukan transformasi signifikan dan inovatif pada strategi marketing dalam meningkatkan penjualan listrik. Sudah tidak dapat dipungkiri energi listrik menjadi energi masa depan yang banyak dilirik pengembangannya. Apalagi kampanye penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) semakin kencang setelah gelaran KTT G20 di Bali silam.

Hadir pada IMF 2023 di Manado, Hermawan Kertajaya selaku founder Markplus, Inc. beserta jajaran _stakeholder mulai dari pemerintahan, sektor swasta, hingga sesama BUMN. Mewakili General Manager PLN UID Sukuttenggo, Ari Dartomo, hadir Senior Manager Niaga & Manajemen Pelanggan PLN UID Suluttenggo, Revanny Yudhistira.

Bukti pelayanan pelanggan PLN yang semakin meningkat, PLN UID Suluttenggo mendapat penghargaan prestisius yang menjadi incaran segenap insan _marketing_ Indonesia. IMF 2023 mendapuk PLN UID Suluttenggo dengan penghargaan Marketing Champion 2023 pada kategori Bidang Utilities.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi insan marketing Indonesia kepada PLN atas perubahan nyata dan inovatif yang digagas PLN untuk pengalaman terbaik pelanggan dalam menikmati listrik PLN. Terbukti dengan index kepuasan pelanggan PLN UID Suluttenggo yang mencapai 98,26% pada tahun 2022.

Ari Dartomo menyampaikan bahwa PLN terus berbenah sambil terus memperhatikan kebutuhan pelanggan. “Kami memperhatikan dengan seksama apa yang menjadi kebutuhan mendasar pelanggan kami akan kelistrikan, berdasar itu kami terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik,” imbuh Dartomo.

Tidak berhenti sampai di situ, beberapa insan PLN pun turut diganjar penghargaan atas upaya revolusioner dalam menjadikan layanan PLN dalam memasarkan produk kelistrikan. Sebut saja Mulke Tumanken selaku Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado yang diapresiasi dengan penghargaan _Service Person of The Year_, Hilus Andri selaku Team Leader Pemasaran & Pelayanan Pelanggan UP3 Manado diapresiasi dengan penghargaan Sales Person of The Year_, dan Dewanti Manoppo selaku Team Leader Pelayanan Pelanggan & Administrasi Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bungku.

Pada gelaran ini PLN UID Suluttenggo diberikan kesempatan untuk dapat berbagai kiat dan strategi pemasaran bersama seluruh peserta IMF 2023. Pada kesempatan tersebut, Revanny Yudhistira berbagi bagaimana PLN berubah luar dan dalamnya agar dapat terus _sustain_ di tengah tantangan industri energi zaman sekarang.

“PLN tentunya sadar bahwa potensi demand energi listrik makin meningkat. Mulai dari kebutuhan akan industri industri besar, rumah tangga, hingga pengembangan ekosistem kendaraan listrik,” ungkap Yudhistira.

Banyaknya penghargaan yang diterima mencerminkan bagaimana seriusnya PLN untuk meningkatkan pelayanan bagi seluruh pelanggan setia PLN. Salah satu bentuk layanan terbaik PLN hadir dalam aplikasi PLN Mobile.

Aplikasi PLN Mobile sendiri merupakan layanan one stop service PLN untuk berbagai solusi kelistrikan masyarakat. Aplikasi PLN Mobile dapat diunduh secara gratis dari Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.