Ide ODSK lewat Discover North Sulawesi siap digelar September di Jakarta Hadirkan Etalase 15 Kabupaten/Kota se-Sulut

oleh -1449 Dilihat

REPORTASEMANADO- Pameran Discover  North Sulawesi bakal menghentak Ibukota Jakarta, Wajah dari 15 Kabupaten Kota yang ada di Sulut akan di Hotel Borobudur Jakarta. Hal ini disampaikan Assisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulut , Dr.Drs. Asripan Nani,M.Si didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Ronald Sorongan dan Kadis Kebudayaan Janni Lukas Kadispar Henry Kaitjily, Kadisperindag Daniel Mewengkang, Selasa (29/08/2023)

“Opening Ceremoni akan dilaksanakan pada 1 September, dan akan berlangsung hingga 30 September. Kegiatan ini akan melibatkan 15 Kabupaten/Kota se-Sulut, dan akan menampilkan berbagai Potensi yang menjadi Primadona Daerahnya semisal Seni Budaya berupa Tarian, Alat Kesenian dll. Serta Produk Komoditas Unggulan masing‐masing, ” jelasnya.

Dikatakannya pula, pihak dari Hotel Borobudur Jakarta telah menyiapkan Booth Fasilitas berupa Indoor dan Outdoor, Kita tinggal menempatinya.

” Ini merupakan Ide Brilian dari ODSK dalam upaya mempromosikan Sulawesi Utara, dimana pada 14 Agustus lalu telah dilakukan Perjanjian Kerjasama dengan Pihak Hotel Borobudur,” Imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Koperasi dam UMKM Provinsi Sulut, Ronald Sorongan menambahkan berbagai Event akan dikemas semenarik mungkin sehingga bisa menarik minat pengunjung baik yang ada di Ibukota Jakarta, juga Para Warga Kawanua se Indonesia bahkan Luar Negeri.

Berbagai hal terkait Tourism Trade dan Invesment, akan ditampilkan, dan nantinya Para Pelaku Usaha UMKM Sulut, bisa Show force ragam Materi Produknya untuk di Promosikan ke Pengunjung Pameran.

Hal Senada juga disampaikan Oleh Kadis Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut, Jani Lukas, menurut Lukas, Hal ini merupakan Hal Positif bagi Sulawesi Utara , sebab Hotel Borobudur adalah Hotel Bintang Lima yang selain tempatnya Strategis juga merupakan tempat berkumpulnya para Investor se Indonesia bahkan dari Luar Negeri.

” Dengan demikian Kita bisa memperkenalkan ke Mereka Keragaman, Tradisi, dan Nilai-nilai Budaya Kita, bahkan bisa kita giring Mereka untuk bisa bertransaksi Investasi dengan Kita, ” tutup Lukas yang sukses membawa Museum Daerah Sulut dibawa kepemimpinan ODSK naik kelas atau tipe dari C ke B. (**/Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.