Sulut Bersyukur Miliki Gubernur Olly Dondokambey Bekerja Nasional dan Politisi Berkelas Internasional

oleh -1370 Dilihat

REPORTASEMANADO– Gubernur Sulut Olly Dondokambey sosok berkharisma dengan sejumlah terobosan yang sangat hebat untuk sejumlah langkah kinerja secara nasional bahkan sampai ke level internasional.
Dengan sejumlah terobosan berskala nasional ini, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw memberikan apresiasi bahkan memuji kinerja Gubernur Sulut Olly Dondokambey.
Kandouw menyebut seorang Olly Dondokambey sebagai politisi internasional, bukan lagi kelas regional.
“Jadi, saya sampaikan bahwa bagaimana seorang pak Olly Dondokambey, seorang Gubernur Sulut. Posisinya Gubernur tapi kerjanya, kerja nasional. Kita tahu persis masalah keamanan, masalah keuangan dan masalah luar negeri bukan kewenangan provinsi. Ini kewenangan pemerintah pusat,” ungkap Steven Kandouw seraya menegaskan sosok yang namanya Olly Dondokambey tanpa melanggar kewenangannya mampu memperlihatkan satu kinerja yang luar biasa.
Menurut Wagub Kandouw, Gubernur Olly bekerja melebihi kinerja para menteri-menteri pak Presiden kita ini. Buktinya dengan ke Jepang, Korsel, China dan lanjut ke Rusia.
“Ini luar biasa, banyak tidak sadar kerja pak Gubernur Olly ini,” tandas Kandouw.
Dijelaskan Kandouwz adapun dunia terpolarisasi dalam dua kubu. Kubu barat dan kubu Cina serta Rusia. Keadaan ini menerbitkan pesimisme. Tapi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan jeli melihat itu sebagai peluang. Olly mengunjungi Korea Selatan, Jepang, Cina dan Rusia yang mewakili dua kubu itu.
Hasilnya luar biasa bagi Sulut. Direct flight (penerbangan langsung-red), hal yang sepertinya tak mungkin terwujud tapi bisa diwujudkan, bahkan Investor serta turis menyerbu Sulut.
“Pak Olly Diplomat ulung, politisi internasional. Beliau mengunjungi Korea Selatan, Jepang, Cina dan Rusia di tengah – tengah polarisasi antara Barat serta Cina dan Rusia,” ujar Steven Kandouw.
Hebatnya, semua kunjungan menghasilkan feed back (timbal balik-red) yang sangat positif bagi Sulut.
“Korea Selatan dan Jepang mewakil barat, sementara Rusia dan Cina mewakili kubu lainnya, dengan Korea ada penerbangan langsung Jeju Air serta investasi, kemudian dengan Jepang berupa pembukaan pasar pariwisata serta pasar ekspor kelautan dan perikanan, dengan Cina pak Olly bisa yakinkan Sulut sebagai pintu gerbang bagi investor masuk, serta dengan Rusia ada peluang turis Rusia yang termajinalkan di Bali untuk berwisata di Sulut,” kata dia.
Steven pun menyebut politisi Filipina Bong Bong Marcos untuk menggambarkan kinerja luar biasa Olly Dondokambey.
Marcos dengan jeli memanfaatkan polarisasi Amerika Serikat dan Cina untuk kepentingan Filipina.
“Amerika Serikat tawarkan kerjasama dan Cina juga tak mau ketinggalan, akhirnya Filipina dapat bantuan luar biasa dari Amerika dan Cina,” katanya.
Menurut Kandouw membuka connecting flight bukan pekerjaan gampang. Seorang kepala daerah perlu memiliki political will serta kapasitas Extraordinary untuk menggolkan itu.
Sebut Steven, tak ada kepala daerah di wilayah DPSP atau di daerah yang masuk 10 daerah pariwisata dapat mewujudkan itu.
Wagub Kandouw menyatakan, kerja luar biasa Olly Dondokambey adalah modal besar bagi Sulut.
“Saya sangat bersyukur, warga Sulut juga harus bersyukur punya Gubernur seperti Olly Dondokambey,” kata Kandouw dengan penuh kebanggaan seraya menambahkan jadi tugas bersama warga Sulut untuk menjaga realisasi yang sudah dibuat Gubernur Olly Dondokambey. (Ven)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.